www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
WARGA TAMBUN GELAR TRASIDI BALIMAU KASAI SAMBUT RAMADHAN 1440 H/2019
Senin, 06-05-2019 - 13:13:40 WIB
TERKAIT:
   
 

Pelalawan - Tribunsatu.com "Masyarakat Desa Tambun kecamatan Bandar Petalangan menyelenggarakan Tradisi Mandi Balaimau Kasai , menyambut   Ramadhan 1440 H. Ahad (5/5/19), kegiatan ini di laksanakan di sungai kerumutan yang membentang di desa Tambun.

Dalam kegiatan mandi balimau itu terlihat hadir kepala desa Tambun Hendri T dan juga Nasaruddin As. Mantan ketua KPUD Pelalawan yang juga di sebut sebut sebagai caleg terpilih partai Golkar dapil II  pada pileg baru baru ini.

Kepala Desa Tambun Hendri T dalam pidato nya di tengah tengah kerumunan masyarakat yang hadir dalam acara prosesi mandi balimau ini mengatakan, meskipun mandi balimau ini merupakan tradisi masyarakat kita, namun tetapnkita ambil hikmah yang baik dalam kegiatan ini.

" dalam momen seperti ini kita salling bermaaf maafan antara satu dengan yang lain, demikian halnya meskipun satu desa namun jarang bertemu, dengan kegiatan seperti ini kita bisa berkimpul bersama " Ujarnya.

Ditambahkan Pak Kades lagi, kegiatan tradisi mandi balimau di desa tambun ini sudah di laksanakan tahun ke 3 nya, tentunya kedepan akan tetap dilaksanakan, dengan kegiatan yang lebih meriah dan tempat pelaksanaan ini akan lebih kita baguskan lagi.

" kita akan bersihkan waduk nya lebih rapi, bersih dan nyaman sehingga tidak hanya akan di jadikan tempat kegiatan tahunan warga tapi bisa juga menjadi tempat wisata desa" Ujarnya.

Sementara Nasaruddin SH , Politisi dari Partai Golkar yang juga menyempatkan dirinya hadir di kegiatan tersebut mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada mayarakat tambun yang sudah melaksanakan kegiatan pemilu baru baru ini dengan baik tanpa ada persoalan, dan gejolak.

" Ini tentunya langkah awal bagi kita untuk membangun daerah kita, seusai pelaksanaan pemilu ini kembali lah kita sama sama bersatu membangun negeri dan desa kita, kita anggap awal ramadhan ini dengan ada kegiatan tradisi mandi balimau ini kita jadikan ajang untuk saling bermaaf maafan" Ujarnya.

Kegiatan tradisi mandi balimau ini, di hadiri sekitar 1500 warga yang berasal, yang berasal dari luar desa tambun ikut memeriahkan kegiatan tersebut. Kegiatan ini secara simbolis di mulai oleh Nasaruddin Us, di susul oleh kepala desa Tambun Hendri T, ketua LKMD Zulkifli dan ketua BPD Muktaridi. dan baru masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut *(***)
Sumber Berita :Riausindo.Com



 
Berita Lainnya :
  • WARGA TAMBUN GELAR TRASIDI BALIMAU KASAI SAMBUT RAMADHAN 1440 H/2019
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved