www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Eprisman Aryajaya Ndruru SH, Ikut Berdemokrasi Tahun 2019
Sabtu, 26-01-2019 - 12:24:44 WIB
TERKAIT:
 
  • Eprisman Aryajaya Ndruru SH, Ikut Berdemokrasi Tahun 2019
  •  

    PELALAWAN. Tribunsatu.com Epriman Aryanjaya Ndruru SH merupakan salah satu Tokoh Putra Asal Nias di kalangan Ono Niha di Kabupaten Pelalawan-Riau.

    Pria kelahiran 28 Oktober 1991 di Desa Hilisibohou Kabupaten Nias Selatan (Sumut) ini, memiliki latar belakang kependidikan Sarjana Hukum (SH) dari Alumni Universitas Islam Riau (UIR) Pekanbaru.

    Selain gelar Sarjana Hukum yang didapatnya dari Universitas Islam Riau juga memiliki kesibukan dalam memeneg Lembaga Bantuan Hukum Mata Rakyat kawasan Nusantara (MKRN) yang didirikannya serta menjadi roda dalam memajukan Organisasi Paguyuban Ikatan Keluarga Nias (Sekretaris Umum IKN Pelalawan-red) yang berbagai prestasi yang dimilikinya. Dia dinobatkan dan dikukuhkan sebagai Advokat muda di PERADI.

    Kendatipun Tokoh muda Masyarakat Asal Nias Pelalawan ini belum begitu lama bergelut di dunia politik. Namun semangatnya untuk merajut impian bersama masyarakat di ajang kompetisi politik tahun 2019, tidak diragukan lagi, dikarenakan bukti adabtasinya hingga terkemukan sosok wibawah seorang pemimpin kepadanya.

    Cerita singkat Eprisman Aryanjaya Ndruru kepada ungkapriau.com  terkait niat dan keputusannya masuk dan berkompetisi di panggung politik. Bukan hanya ambisius mengejar popularitas pribadi tetapi satu-satunya niat bersosialisasi untuk memanfaatkan wawasannya dalam memperjuangkan kepentingan pembangunan bangsa dan rakyat Kabupaten Pelalawan pada umumnya.

    Lebih jauh, Pendiri Dewan Bantuan Hukum Rakyat Wilayah Nusantara (MRKN) menilai kebijaksanaan Anggota Dewan dalam memperjuangkan kepentingan rakyat, tidak terbatas seperti keterbatasan sosial Masyarakat, Advokat dan LBH.

    Dia mengatakan bahwa setiap anggota Dewan menjalankan tugasnya kepada rakyat, dijamin dan didanai oleh negara. "Jadi, tidak ada alasan Dewan tidak melayani publik jika duduk di lembaga legislatif karena didanai oleh negara," jelasnya.

    Prihatin dengan ide dan program Putra Asala Nias, Advokat ini lulus. Jika dia terpilih dan didudukkan pada dukungan publik pada 2019. Berbagai aspirasi rakyat akan diperjuangkan di legislatif.

    "Ketika saya duduk, saya akan melaksanakan tugas utama Dewan dan melayani dan tidak dilayani," kata Eprisman, meminta dukungan di seluruh masyarakat Nias, khususnya di Dapil II, yang meliputi Distrik Pelalawan, Bunut, Teluk Meranti dan Kuala Kampar.

    Menurut Eprisman, dia cukup berani untuk menggaruk dari PDIP No. Pijat 7 karena berharap 100 persen didukung oleh semua keluarga, teman, kerabat, dan semua komunitas asli Nias di Daerah Pemilihan (Dapil II).

    Berkenaan dengan pengalamannya di dunia politik, pengakuan itu masih baru dan tidak memiliki pengalaman seperti Caleg-caleg yang pernah duduk dan kandidat Inkamben. Mengenai program dan ide untuk masyarakat, ia tidak ingin berjanji kelebihan sebelum diuji dan terbukti setelah duduk. (ukprc)




     
    Berita Lainnya :
  • Eprisman Aryajaya Ndruru SH, Ikut Berdemokrasi Tahun 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved