www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Areal Lahan PT Arara Abadi Terbakar, Karhutla Kembali Sorot Pelalawan
Senin, 29-06-2020 - 08:00:31 WIB
TERKAIT:
 
  • Areal Lahan PT Arara Abadi Terbakar, Karhutla Kembali Sorot Pelalawan
  •  

    PELALAWAN - Tribunsatu.com Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diduga areal konsesi PT Arara Abadi anak perusahaan PT Indah Kiat, Minggu (28/6/2020) untuk yang kesekian kalinya terbakar. Lokasi ini diketahui antara perbatasan Kecamatan Teluk Meranti dan Kecamatan Bunut, akibat peristiwa ini Kabupaten Pelalawan kembali disorot publik terkait Karhutla.


    Konfirmasi gardapos, Minggu (28/6) malam ini sekira pukul 21:16 wib kepada AKP Rohani menjelaskan "apinya tinggal sedikit mudah mudahan besok sudah clear", katanya.


    Lahan terbakar lebih kurang sekitar 4 hektar, respon dari pihak perusahaan katanya sangat baik dalam menanggulangi kebakaran lahan ini yang dibuktikan dengan menurunkan armada helikopter water bombing pemadam api dan informasi dilapangan petugas mereka saat ini terjun untuk memadamkan areal yang terbakar, pungkas AKP Rohani.


    Disamping itu tim kamipun beberapa orang petugas Polsek Bunut sudah kita bagi bagi terjun ke lokasi untuk memantau perkembangan, "ya, kita lihat saja perkembangannya hingga besok, mudah mudahan dapat ditanggulangi" ungkap Rohani.


    "Lokasi kejadian Karhutla dari jalan lintas Bono ini masuk kedalam lebih kurang 4 kilo lebih", kata AKP Rohani Kapolsek Bunut kepada gardapos.


    Kemudian lanjut AKP Rohani untuk diketahui bahwa lokasi Karhutla ini terletak di Perbatasan antara Kecamatan Teluk Meranti dengan Kec. Bunut, Desa Merbau tapi informasi yang saya dapat di Desa Pangkalan Terap dan informasinya lagi kejadian Karhutla ini terjadi lebih kurang pukul 11.00 wib Siang, ujarnya.


    Kemudian lanjut AKP Rohani sementara belum diketahui penyebab Karhutla, dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pelalawan sore tadi juga sudah menurunkan timnya, besok informasinya juga turun pasukan dari Satpol PP Pelalawan untuk membantu pemadaman Karhutla ini, tutup AKP Rohani.


    Sementara di tempat terpisah, pihak Humas PT Arara Abadi Distrik Sorek, Marhalim hingga malam ini belum dapat terkonfirmasi dan menjawab pertanyaan gardapos melalui saluran (grs)




     
    Berita Lainnya :
  • Areal Lahan PT Arara Abadi Terbakar, Karhutla Kembali Sorot Pelalawan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved