www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
ADI SUKEMI PEMERITAHAN DAERAH SERIUS SOSIALISASI KARHUTLA DI PELALWAN.
Jumat, 24-01-2020 - 12:10:15 WIB
TERKAIT:
 
  • ADI SUKEMI PEMERITAHAN DAERAH SERIUS SOSIALISASI KARHUTLA DI PELALWAN.
  •  

    Pelalawan - Tribunsatu.com" Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi Sampaikan karhutla adalah masalah serius, yang perlu di pemahaman juga keseriusan semua pihak, Dalam melakukan pencegahan. Disamping itu juga pelu adanya sosialisasi kepada Masyarakat setempat terkait cara membuka lahan (ladang) dengan cara yang benar , dengan tidak mengunakan membakar lahan,juga areal tersebut.

    Disampaikan oleh Ketua DPRD Adi Sukemi saat memberikan kata sambutan didalam ruang rapat koordinasi pencegahan dan penanggulangan bencana karthutla pada Tahun 2020 ini, yang berlangsung di auditorium Kantor Bupati di Pangkalan Kerinci.pada hari Kamis pagi tertanggal (24/01/20).

    Adi menambahkan kadang di Masyarakat kurangnya sosialisasi Pemerintah Daerah menjadi masalah karena, hal yang sederhana bisa menyebabkan. Masalah bagi Masyarakat.

    “ Masyarakat kita kadang dia membakar di lahan kebunnya sendiri dan dia ini juga tidak merasa bersalah melakukan pembakaran sehingga dia acuh saja, padahal dampak asap kebakaran lahan itu, tersebut menyebabkan yang bersangkutan bermasalah dengan pihak hukum dan ada kita temukan juga masyarakat kita hoby memancing sambil merokok di lahan yang gambut dia tinggal sebentar api rokok masih hidup, hal demikian walaupun sederhana masyarakat harus tahu hal itu” Jelasnya Adi.

    Adi juga menjelaskan perlunya masyarakat di ingatkan, bagaimana hukuman serta efek dari kebakaran hutan ini bagi keberlangsungan alam dan bahkan di setiap kesempatan saat bersama masyarakat Ketua KNPI Kabupaten Pelalawan , ini juga sering mengingatkan masyarakat bahwa Pelalawan dalam keadaan darurat asap dan perlu menjadi perhatian bagi masyarakat untuk tidak sembarang dalam melakukan pembakaran lahan yang rawan akan apitutupnya *(***)

    Sumber Berita : MC Pelalawan



     
    Berita Lainnya :
  • ADI SUKEMI PEMERITAHAN DAERAH SERIUS SOSIALISASI KARHUTLA DI PELALWAN.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved