www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Perihal Pungutan Yang Dilakukann Kades, Camat Bunut Saya Malah Tidak Tahu
Sabtu, 02-11-2019 - 16:44:49 WIB
TERKAIT:
 
  • Perihal Pungutan Yang Dilakukann Kades, Camat Bunut Saya Malah Tidak Tahu
  •  

    Pelalawan - Tribunsatu.com Perihat adanya pungutan terkait pembuatan sertifikat tanah program TORA di Desa Lubuk Mandian Gajah sebesar 200 ribu, yang di lakukan oleh Kepala Desa (Kades) Lubuk Mandian Gajah, Muslich, ternyata tidak di ketahui oleh Camat Bunut.

    Hal itu terungkap saat media ini meminta tanggapan Camat Bunut Sri Nursari, terkait adanya pungutan sebesar 200 ribu dalam pembuatan sertifikat tanah program TORA di Desa Lubuk Mandian Gajah Kecamatan Bunut, Jum'at (1/11/2019) via telepon selulernya.

    Camat Bunut Sri Nursari mengatakan, bahwa dirinya mangetahui kalau ada pembuatan sertifikat tanah program TORA di Desa Lubuk Mandian Gajah, namun terkait adanya pungutan sebesar 200 ribu pihaknya tidak mengetahui dan tidak pernah menerima laporannya.

    "Saya malah baru tahu dari bapak kalau ada pungutan 200 ribu itu. Kalau memang itu hasil kesepakatan, berapapun besarannya itu sah-sah saja, tapi dana itu untuk apa untuk apa, kan harus ada laporannya. Itu kan hasil kesepakatan, jadi harus ada spj nya ke masyarakat," jelas Sri.

    Sri Nursari juga mengatakan, terkait pembuatan sertifikat tanah program TORA, sepengetahuannya itu gratis tanpa di pungut biaya. Dirinya juga akan mencari tahu perihal adanya lembaran hasil kesepakatan tiga Mentri yang menyatakan memperbolehkan melakukan pungutan tersebut.

    "Saya akan cari tahu apakah betul itu hasil kesepakatan, dan saya akan panggil Kades Lubuk Mandian Gajah terkait pungutan ini, kenapa tidak ada pemberitahuan ke saya. Kalau lewat Hp kan kurang etis, kebetulan nanti hari Senin kami ada rapat dengan seluruh kepala desa, saya akan tanyakan ini ke kades," kata Camat.

    Sri Nursari juga mengucapkan terima kasih kepada awak media (wartawan) karena telah melakukan sosial kontrol, sehingga hal-hal yang luput dari pantauan dan tidak di laporkan bisa di ketahui. (****)

    Sumber Berita :Riaubernas. Com



     
    Berita Lainnya :
  • Perihal Pungutan Yang Dilakukann Kades, Camat Bunut Saya Malah Tidak Tahu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved