www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Desa Angkasa Gelar Sosialisai Dampak Narkoba dan Sadar Hukum.
Rabu, 16-10-2019 - 11:04:32 WIB
TERKAIT:
 
  • Desa Angkasa Gelar Sosialisai Dampak Narkoba dan Sadar Hukum.
  •  

    PELALAWAN -Tribunsatu.com Pemerintah Desa (Pemdes) Angkasa Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Riau menggelar Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba dan Sadar Hukum kepada Masyarakat setempat, yang digelar di depan Kantor Desa, Selasa (15/10/2019).

    " Kegiatan sosialisai ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada Masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan obat terlarang dan sadar tehadap hukum", ujar Kepala Desa Angkasa, Rudi Suprianto, S.IP dalam sambutannya

    Rudi mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2019, dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, aparatur desa dan sejumlah peserta lainnya.

    Sedangkan narasumber dihadirkan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pelalawan, Drs. H. Andi Salamon. MH, Kapolsek Bunut AKP Rokhani diwakili oleh Kanit Binmas Aiptu Indra Gusti dan Bhabinkamtipmas Bripka Asrap Prima MR.

    Rudi menuturkan, sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba sangat penting dilaksanakan, sebagai upaya menyelamatkan generasi muda maupun orang tua dari pengaruh buruk.

    Rudi menanbahkan, Sebelum Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba dan Sadar Wisata beberapa hari yang lalu juga gelar Sosialisasi tentang adat.

    "Sebelum Sosialisasi ini, sebelumnya kita (Pemdes, Red) juga sudah menggelar Sosialisasi Adat", tutup Rudi

    Hal senada juga dikatakan Sekdes Khusni Mubarok, hal ini harus gencar dilakukan supaya pemuda dan generasi lainnya memahami dampak buruk yang ditimbulkan kedalam perilaku yang tidak diinginkan ini, terutama penyalalahgunaan Narkoba, yang mana dapat merusak masa depan anak.

    "Tidak hanya itu, penyalahgunaan narkoba juga ada undang-undang nya, jika kedapatan oleh pihak kepolisian juga akan diberikan sanksi karena hal ini dilarang negara," ungkapnya.

    Untuk itulah, pemerintah Desa menghimbau kepada masyarakat terutama generasi muda agar menjauhi obat-obatan terlarang begitu pula sejenisnya.

    Selain sosialisasi, kegiatan juga dilaksanakan dengan melakukan tes urine kepada puluhan peserta oleh petugas BNNK. (Ujg. P).



     
    Berita Lainnya :
  • Desa Angkasa Gelar Sosialisai Dampak Narkoba dan Sadar Hukum.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved