www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Kodim 0301/Pekanbaru Gelar Sosialisasi Netralitas TNI
Minggu, 03-02-2019 - 18:11:38 WIB
TERKAIT:
 
  • Kodim 0301/Pekanbaru Gelar Sosialisasi Netralitas TNI
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com 30.01.19 - Netralitas TNI merupakan pelaksanaan Reformasi Internal TNI dan merupakan amanah dari Pasal 5 Ayat (2) TAP MPR/VII/2000 tentang Peran TNI dan Polri, Pasal 29 UU nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

    Menghadapi Pileg dan Pilpres Tahun 2019 Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan Sosialisasi Netralitas TNI kepada seluruh anggota Prajurit dan PNS Kodim 0301/Pekanbaru, sebagai bentuk Implementasi Instruksi Panglima TNI tentang Pedoman Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pilkada.


    Komandan Kodim 0301/Pekanbaru Letkol Inf Andri Sulistiawan, S.Sos. menekankan kepada seluruh anggota dibawah jajarannya, untuk tidak memihak kesalah satu Calon Legislatif (Caleg) atau Paslon Presiden dan Calon Wakil Presiden, pada Pemilu Serentak yang jatuh pada 17 April 2019 mendatang.
    Sikap Netralitas TNI sangat Penting bagi solidaritas satuan dan pembangunan profesionalisme TNI.


    Maka dalam pelaksanaan Pemilu, setiap Prajurit wajib menunjukkan sikap yang tidak memihak dan tidak memberikan dukungan kepada salah satu kontestan peserta Pileg dan Pilres. Hal tersebut merupakan komitmen TNI.

    Hal ini disampaikannya, saat memberikan amanat pada Acara Sosialisasi Netralitas TNI yg dilaksanakan di Aula Mako Kodim 0301/Pekanbaru Jalan Ahmad Yani No. 138 Kelurahan Pulau Karam Kecamatan Sukajadi Pekanbaru.
    Penekanan ini, ditujukan kepada seluruh anggota Kodim 0301/Pekanbaru.

    Kata Dandim, masalah Netralitas TNI dalam Pileg dan Pilpres, sudah selalu di sampaikan dan di ingatkan kepada seluruh personil Kodim 0301/Pekanbaru, termasuk seluruh sarana dan prasarana yang dimiliki satuan tidak boleh digunakan oleh salah satu Paslon peserta Pemilu.
    “Kita ketahui bersama, bahwa Pemilu Legislatif serta Presiden dan Wakil Presiden, akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 yang akan datang.

    Ini sudah semakin dekat, Saya harapkan satuan jajaran Kodim 0301/Pekanbaru dalam hal ini Koramil-Koramil, agar memahami peran, tugas dan tanggung jawabnya masing-masing dalam mengendalikan satuannya setiap saat,” tegasnya lagi.

    “Perlu kita pahami, bahwa Kodim 0301/Pekanbaru beserta seluruh jajarannya dituntut untuk senantiasa memiliki kesiapan dan kecepatan bergerak, serta profesionalisme prajurit yang handal.

    Sehingga memiliki kemampuan dan keterampilan dalam melaksanakan tugas tersebut sampai berhasil dan berdaya guna,” ungkap Letkol Inf Andri Sulistiawan, S.Sos
    Ia berharap, bahwa Pesta Demokrasi 2019 dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan sukses. “Kondusifitas wilayah harus tetap terjaga sebelum dan sesudah Pemilu,” katanya.

    Dalam kegiatan ini hadir pula Komisioner Bawaslu Kota Pekanbaru Bpk. Yasrif Yakub Tambusai beserta dua orang anggotanya. Bawaslu Kota Pekanbaru menyambut baik kegiatan yg dilaksanakan oleh Kodim 0301/Pekanbaru. (Penrem 031/WB)



     
    Berita Lainnya :
  • Kodim 0301/Pekanbaru Gelar Sosialisasi Netralitas TNI
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved