www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Panda Lanud Roesmin Nurjadin Laksanakan Pantukhirda Seleksi Tamtama PK TNI AU A-87 TA. 2024
Selasa, 27-02-2024 - 19:51:29 WIB
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, Panitia Daerah Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin menyelesaikan rangkaian seleksi penyediaan Tamtama PK TNI AU Gelombang I/A-87 TA. 2024, sebagai tahap akhir dilaksanakan Sidang Penentuan Akhir Tingkat Daerah yang dipimpin oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., bertempat di Balai Prajurit Edy Harjoko, Selasa (27/2/2024).

Pada sidang tersebut panitia akan melihat kembali keseluruhan hasil seleksi yang telah dilaksanakan oleh para calon siswa selama mengikuti seleksi di tingkat daerah, sehingga nantinya calon-calon yang terpilih benar-benar merupakan personel yang memenuhi kualifikasi untuk mengikuti seleksi tingkat pusat.

Mengawali sambutannya Komandan Lanud Roesmin Nurjadin meminta kepada jajaran Dinas Personel untuk membuat pola rekrutmen dengan menjaring putra daerah di seluruh Provinsi Riau, tidak terpaku hanya di Pekanbaru.

Lebih lanjut Komandan Lanud memerintahkan Dinas Personel sebagai leading sector penerimaan prajurit untuk berkoordinasi dengan kepala daerah untuk melaksanakan sosialisasi dengan mengumpulkan siswa di sekolah-sekolah terbaik di masing-masing kabupaten dan kota.

“Datangi mereka dengan menggunakan baju dinas TNI-AU, pakai seragam penerbang dan Wanita Angkatan Udara, kemudian kita putarkan video memberikan gambaran apa aja yang ada di TNI Angkatan Udara” lanjut Danlanud.

Menurut Danlanud hal ini semata-mata untuk memilih yang terbaik dari yang baik, karena kedepan organisasi ini tentu akan terus berkembang, dibutuhkan pengawak Alutsista yang lebih canggih, menjadi pasukan, tenaga kesehatan, administrasi dan lain-lain.

“Kalau kita mendapatkan input yang baik otomatis organisasi ini akan berkembang menjadi lebih baik dan berpengaruh terhadap jalannya organisasi TNI Angkatan Udara” tegas Danlanud.

Sebagai penekanan Komandan memerintahkan dalam melaksanakan seleksi agar dilaksanakan dengan baik dan sepenuh hati supaya personel calon yang mewakili Lanud Roesmin Nurjadin bisa bersaing dengan Panda lain, serta betul-betul didampingi agar banyak yang lolos seleksi pusat.

Sebagai penutup Komandan mengatakan bahwa suatu kebanggaan tersendiri jika Casis yang dikirim memenuhi syarat semua dan lolos mengikuti Pendidikan Sekolah Pertama Tamtama (Semata) PK TNI AU, dengan demikian jerih payah panitia terbayar untuk mengantarkan para Casis bergabung dengan TNI Angkatan udara.

Dari hasil Pantukhirda ini Panda Lanud Roesmin Nurjadin akan mengirim sebanyak 31 casis untuk mengikuti seleksi tingkat pusat. (Ltl EDS)



 
Berita Lainnya :
  • Panda Lanud Roesmin Nurjadin Laksanakan Pantukhirda Seleksi Tamtama PK TNI AU A-87 TA. 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved