www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Puskopau Lanud Roesmin Nurjadin Selenggarakan RAT Tahun Buku 2023
Selasa, 20-02-2024 - 20:06:33 WIB
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru, Pusat Koperasi Angkatan Udara (Puskopau) Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun buku 2023 bertempat di Ruang Rapat Tuangku Tambusai Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (20/2/2024).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han, selaku pembina Puskopau Lanud Roesmin Nurjadin dalam sambutannya menyampaikan, rapat anggota tahunan merupakan kekuatan tertinggi dalam keputusannya. Melalui RAT inilah para anggota dapat berbicara, memberikan usul, saran dan pertimbangan, menyetujui suatu usul atau menolaknya, serta memberikan himbauan atau masukan untuk kemajuan koperasi, agar terwujudnya kesejahteraan anggota Puskopau.

“Rapat anggota tahunan mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan koperasi kearah yang lebih baik, karena dalam RAT ini akan membahas, laporan pertanggung jawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi.” lanjut Danlanud.

Komandan berharap sebagai badan usaha yang berbadan hukum, diharapkan Puskopau harus mampu berkompetisi dan berdampingan dengan pelaku ekonomi lainnya serta bisa menjadi barometer dalam pengelolaan koperasi yang profesional, transparan, dan akuntabel.

Sementara itu Bapak Muhammad Salim, S. Pd., M.Pd, sebagai perwakilan dari Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru memberikan apresiasi atas terselenggaranya rapat anggota tahunan tahun buku 2023.

Hal ini lantaran dari 1400 Koperasi yang tercatat di Diskop dan UMKM Pekanbaru lebih dari 300 diantaranya sedang proses pembubaran, dan hanya ada 400 Koperasi yang dinyatakan aktif, namun dari jumlah tersebut hanya ada 100an Koperasi yang mampu melaksanakan RAT.

“Alhamdulillah pada hari ini Puskopau bisa melaksanakan RAT, harapan kami nanti setelah ini untuk melengkapi administrasi koperasi agar berita acara dan laporan sehingga tercatat di Dinas bahwasanya koperasi ini sudah melaksanakan RAT,” lanjut Bapak Muhammad Salim.

Setelah sambutan dari Pembina Puskopau Lanud Roesmin Nurjadin dan Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru acara dilanjutkan dengan laporan pertanggung jawaban Pengurus Puskopau Lanud Roesmin Nurjadin yang disampaikan oleh Kapuskopau Lanud Roesmin Nurjadin Mayor Pnb Martono.

RAT Puskopau Lanud Roesmin Nurjadin dihadiri oleh para Kepala Primer Koperasi Angkatan Udara di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin. (Ltl EDS)



 
Berita Lainnya :
  • Puskopau Lanud Roesmin Nurjadin Selenggarakan RAT Tahun Buku 2023
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved