www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Danlanud Roesmin Nurjadin Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Tahun 2024
Kamis, 01-02-2024 - 16:09:17 WIB
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru, Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., menghadiri acara gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak dalam rangka kesiapan TNI pada Pengamanan Pemilu Tahun 2024 melalui video conference yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dari Taxiway Echo Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis, (1/2/2024).

Untuk kegiatan gelar pasukan kesiapan TNI pada pengamanan Pemilu Tarun 2024 di Provinsi Riau sendiri dilaksanakan di Makorem 031/Wira Bima, dan diikuti tiga matra yaitu TNI AD, TNI AL, TNI AU. TNI AU dalam hal ini mengirimkan satu Peleton PHH Lanud Roesmin Nurjadin dan satu Peleton PHH dari Yonko 462 Kopasgat.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto pada arahannya menyampaikan kepada prajurit TNI untuk memegang teguh Netralitas TNI dalam rangka mensukseskan Pemilu tahun 2024 dengan segala perangkat yang ada.

"Kepada seluruh Prajurit, lakukan tindakan yang humanis, menjaga kearifan lokal, tetap koordinasi, jangan lengah tetap siap mensukseskan Pemilu, lakukan tugas dengan benar, kesatria yang hebat harus dapat mengendalikan emosi dan kepribadian yang baik." Ujar Panglima TNI.

Panglima juga menekankan kepada Komandan satuan harus adaptif dan proaktif serta berinovasi terhadap situasi dengan keterbatasan yang ada.

Sementara Danrem 031/WB Brigadir Jenderal TNI Dany Rakca Andalasawan, S.A.P., M.Han, dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada jajaran satuan TNI di Provinsi Riau agar menyiapkan kekuatanya untuk diturunkan pada kondisi tertentu pada pemilu tahun 2024 dan selalu berpegang teguh dan berkomitmen terhadap netralitas TNI.

"Dalam pelaksanaan kegiatan khususnya wilayah Provinsi Riau, TNI harus hadir dan cepat merespon karena kehadiran TNI di wilayah sebagai representatif diwilayah untuk negara, satuan TNI tidak boleh lemah harus kuat, tegas dan hadir dalam situasi apapun dan menjadi solusi pada keadaan yang tidak menentu” ungkap Danrem.

Selain menyiapkan pasukan PHH, Lanud Roesmin Nurjadin juga menyiagakan Heli Super Puma yang setiap saat dapat digunakan untuk mobilisasi di titik-titik kedaruratan termasuk pengangkutan logistik serta evakuasi. (Ltl EDS)



 
Berita Lainnya :
  • Danlanud Roesmin Nurjadin Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Tahun 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved