www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Danlanud Roesmin Nurjadin Pimpin Apel Luar Biasa Tahun Baru 2024
Selasa, 02-01-2024 - 16:48:40 WIB
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, Mengawali tugas Tahun 2024, Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., memimpin apel luar biasa menyambut Tahun Baru 2024, apel luar biasa diikuti oleh seluruh Personel Lanud Roesmin Nurjadin, beserta Insub yang terdiri dari Batalyon Komando 462 Kopasgat dan Detasemen Pertahanan Udara 475 Kopasgat, bertempat di Apron Base Ops Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (2/1/2024).

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dalam amanat tertulis yang dibacakan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, mengucapkan “Selamat Hari Natal” kepada Umat Kristiani TNI Angkatan Udara, dan “Selamat Tahun Baru 2024” kepada seluruh personel TNI Angkatan Udara, di mana pun berada dan bertugas. Sepanjang tahun 2023, TNI Angkatan Udara telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang luar biasa dalam menjalankan berbagai tugas dan operasi penting dalam menjaga kedaulatan, mendukung pembangunan, dan turut serta memajukan bangsa Indonesia. Salah satu hal yang patut dibanggakan, yaitu peran aktif TNI Angkatan Udara dalam pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN Ke-42 di Labuan Bajo, dan yang Ke-43 di Jakarta.

Selanjutnya Kasau menyampaikan, apresiasi tertinggi, kepada para prajurit yang turut menjaga dan mengharumkan nama TNI Angkatan Udara, melalui berbagai prestasi dan pencapaian luar biasa dalam penugasan yang telah diamanahkan kepadanya, baik di dalam maupun di luar negeri.

Kasau juga berpesan untuk menjaga netralitas TNI serta komitmen sebagai garda terdepan NKRI. ”Selain itu, saya juga perlu mengingatkan, menjelang Pemilu tahun 2024, kita harus terus berupaya menjaga netralitas TNI dan terus menjaga komitmen kita sebagai garda terdepan. Kehadiran TNI, termasuk TNI Angkatan Udara, sangat diperlukan agar setiap warga negara dapat menyalurkan hak pilihnya tanpa rasa takut atau mendapat tekanan dari pihak manapun. Untuk itu, saya perlu menekankan bahwa netralitas bagi prajurit TNI Angkatan Udara adalah suatu keniscayaan. Dengan menjunjung tinggi prinsip netralitas, TNI Angkatan Udara turut serta dalam membangun representasi yang kuat bagi demokrasi Indonesia," tegas Kasau.

Hadir dalam Apel Khusus Tahun 2024, Komandan Wing Udara 6, para Kepala Dinas, serta Komandan Satuan dan pejabat di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin dan Insub. (Ltl EDS)



 
Berita Lainnya :
  • Danlanud Roesmin Nurjadin Pimpin Apel Luar Biasa Tahun Baru 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved