www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Danlanud Roesmin Nurjadin : Persiapkan Diri Untuk Latma Cope West 2023
Selasa, 06-06-2023 - 11:41:30 WIB
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru, Sebagai bagian dari prosedur standar operasi penerbangan di Pangkalan TNI Roesmin Nurjadin, hari ini Selasa (6/6/2023), mengawali kegiatan operasi penerbangan dilaksanakan briefing para penerbang dan pendukung penerbangan Lanud Roesmin Nurjadin bertempat diruang BCDS A Wing Udara 6 Lanud Roesmin Nurjadin.

Briefing dipimpin langsung oleh Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Mohammad Nurdin dan diikuti oleh seluruh penerbang dan pendukung operasi penerbangan seperti Meteorologi, Pengatur Lalu Lintas Udara, serta Duty Pilot dari Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 16.

Setelah paparan dari masing-masing unsur terkait, Danwing Udara 6 Kolonel Pnb Asri Efendi Rangkuti mengingatkan agar tiap personel selalu mejaga kondisi kesehatan sehingga siap melaksanakan operasi setiap saat.

Selanjutnya Danwing menambahkan untuk _aware_ dengan kondisi cuaca yang kurang baik di pagi hari dan apabila tidak bisa terbang karena cuaca agar mengefektifkan waktu yang ada.

Terkait pelaksanaan Cope West, Danwing menegaskan baik personel yang terlibat maupun tidak terlibat agar mempersiapkan diri, mulai dari latihannya sendiri, penerimaan kedatangan, upacara pembukaan dan lain-lainnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Mohammad Nurdin memberikan direktif kepada seluruh peserta briefing untuk mempersiapkan diri terkait pelaksanaan latihan bersama dengan US Pacaf, Cope West 2023.

Lebih lanjut Danlanud mengarahkan agar menjaga kebanggaan bangsa sebagai negara timur, selama menjadi tuan rumah latihan ini. Danlanud berharap sebagai tuan rumah, agar warna dan budaya Indonesia kental terasa pada latihan ini, salah satu contoh yang diambil Danlanud adalah pada pelaksanaan olah raga bersama.

“Bolehlah nanti pelaksanaan olah raga bersama, satu atau dua olah raga umum, tapi ada juga olah raga yang tidak ada disana, olah raga yang bersifat tradisional yang bersifat hiburan dan mewadahi integrasi” ungkap Danlanud dalam direktifnya. (Ltl EDS)



 
Berita Lainnya :
  • Danlanud Roesmin Nurjadin : Persiapkan Diri Untuk Latma Cope West 2023
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved