www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Sosialisasi Simtelogau Tingkatkan Kemampuan SDM Lanud Rsn
Selasa, 14-09-2021 - 20:11:44 WIB
TERKAIT:
 
  • Sosialisasi Simtelogau Tingkatkan Kemampuan SDM Lanud Rsn
  •  

    Pekanbaru, Sosialisasi Juknis Simtelogau diharapkan personel yang bersangkutan dapat melaksanakan tugasnya dengan optimal yang berkaitan dengan pengoperasian aplikasi Simtelogau, ini merupakan salah satu terobosan dan langkah yang srategis dalam upaya meningkatkan sarana dan prasarana serta kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bisa dipertanggung jawabkan.

    Demikian yang dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Rsn Kolonel Tek Dwi Wihananto, S.E., pada acara sosialisasi Petunjuk Teknis (Juknis) Sistem Managemen Terintegrasi Logistik TNI AU (Simtelogau) Bidang Pembekalan dari Dismatau tempat di Ruang Arjuna Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (14/9/21).

    Danlanud Rsn Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., mengatakan, Simtelog merupakan upaya memelihara pengetahuan dan keterampilan bagi personel yang bertugas di logistik Lanud Rsn agar kesiapan satuan senantiasa terjaga.

    "Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada tim sosialisasi dari Dismatau yang berkenan hadir untuk mensosialisasikan Juknis Simtelogau dengan harapan agar personel yang mengikuti sosialisasi ini dapat melaksanakan tugasnya dengan optimal tentunya hal ini berkaitan dengan pengoperasian aplikasi Simtelogau.

    "Simtelogau merupakan salah satu upaya TNI AU dalam menyediakan sarana prasarana yang cepat, tepat dan akuntabel khususnya dalam dukungan logistik guna kesiapan operasional satuan. Untuk itu, dilaksanakan penyegaran Juknis Simtelogau di Lanud Roesmin Nurjadin agar para personel yang bertugas di bidang pembekalan senantiasa dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik", ujarnya.

    Sementara itu Kabinaalms Dismatau Kolonel Kal Abidin Abu Bakar yang membacakan sambutan Kadismatau Marsma TNI Budi Prasetyono, S.T., mengatakan, sosialisasi Juknis Simtelogau merupakan penjabaran dari Keputusan Kasau Nomor KEP/386/XII/2020 tentang Juknis Simtelogau terbaru Bidang Pembekalan kepada satuan-satuan TNI AU agar mengetahui secara jelas perbedaan dengan keputusan Kasau tentang Simtelogau sebelumnya.

    “Sistem informasi logistik terintegrasi dapat memudahkan dalam mengontrol kebutuhan dan ketersediaan sehingga memungkinkan pimpinan memperoleh informasi yang cepat, tepat, akurat dan aman.” Jelas Kadismatau.

    Usai sosialisasi diadakan penyerahan Buku Juknis Simtelogau Bidang Pembekalan serta tanya jawab dengan para peserta mengenai Simtelogau yang selama ini telah operasional di satuan-satuan Lanud Roesmin Nurjadin.

    Turut hadir, Kasubdisduklog Disinfolahta Kolonel Lek Feri Eka Putra, Letkol Kal Edwin Hutabarat, Mayor Sus Dadan, dan pejabat staf di jajaran Dinas Logistik Lanud Rsn. (Ltl MZ)



     
    Berita Lainnya :
  • Sosialisasi Simtelogau Tingkatkan Kemampuan SDM Lanud Rsn
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved