www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Polresta Pekanbaru Laksanakan Patroli Skala Besar Dan Bagikan Bantuan Sosial Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19
Sabtu, 24-07-2021 - 12:47:55 WIB
TERKAIT:
 
  • Polresta Pekanbaru Laksanakan Patroli Skala Besar Dan Bagikan Bantuan Sosial Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19
  •  


    PEKANBARU - Jum'at (23/07/2021) sekira pukul 22.15 WIB, telah berlangsung kegiatan pembagian bantuan sosial kepada masyarakat/pedagang yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah kota Pekanbaru.

    Adapun kegiatan Pembagian Bansos merupakan intruksi langsung dari Kapolri kepada jajaran untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 sebagai bentuk hadirnya negara dalam memberikan perhatian kepada masyarakat.

    Kegiatan diawali Apel Patroli Skala Besar dalam rangka Pembagian Bantuan Sosial (Bansos), dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H.,SIK.,M.Si, yang dihadiri PJU Polda Riau, serta Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK, MH dan Dandim 0301 Kota Pekanbaru, Kol. Muh. Musafag.

    Selanjutnya Kapolresta Pekanbaru bersama Dandim 0301 kota Pekanbaru dan didampingi Wakapolresta Pekanbaru AKBP Defrianto, S.H serta Pejabat Utama Polresta Pekanbaru dan Jajaran Polsek kota Pekanbaru langsung bergerak untuk melaksanakan Patroli Skala besar dan membagikan Bantuan Sosial berupa paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat ataupun pedagang kaki lima yang terdampak pandemi Covid-19 selama penerapan PPKM Mikro di kota Pekanbaru.

    "Malam ini kita turun untuk memantau situasi masyarakat apakah sudah patuh dengan protokol kesehatan Covid-19" kata Kombes Pol Nandang.

    Dijelaskan oleh Kombes Pol Nandang, hal itu perlu dilakukan karena melihat situasi saat ini kita masih dihadapkan dengan pandemi Covid, sehingga perlunya masyarakat harus selalu diingatkan agar terus menerapkan protokol kesehatan guna menekan angka penularan Covid-19 di kota Pekanbaru.

    Pada kesempatan itu juga, Kapolresta Pekanbaru beserta Dandim 0301 kota Pekanbaru memberikan tali asih atau bantuan sosial berupa bahan pokok makanan untuk kehidupan sehari-hari kepada warga khususnya pedagang kaki lima yang terdampak kerena dihadapkan dengan permasalahan Pandemi Covid-19 saat ini.

    Pada saat melakukan Patroli Skala Besar tampak Kombes Pol Nandang mendatangi pedagang Durian dan setelah diajak berbincang tiba-tiba Kaporesta Pekanbaru itu mengatakan ingin memborong semua dagangannya.

    "Saya melihat dari penjualnya ini, sungguh memprihatinkan karena di umurnya yang sudah tua dia harus berjuang membawa durian lebih dari 25 buah menggunakan sepeda untuk di jual, sementara mulai dari siang tadi berjualan baru 2 buah yang laku"Ujar Kombes Pol Nandang.

    Selain itu, Kapolresta Pekanbaru dan Dandim 0301 kota Pekanbaru berserta rombongan juga mendatangi masyarakat atau pedagang lainnya seperti pedagang sate, pedagang durian, pedagang bensin eceran, penjaga kantin serta pemulung sampah untuk dibagikan bantuan sosial serta mengingatkan akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan lakukan Vaksinasi.

    Kombes Pol Nandang mengatakan untuk bantuan sosial yang dibawa hampir mencapai 500 paket dan dibagikan secara serentak di semua kecamatan yang ada di kota Pekanbaru.

    "Semoga dengan bantuan ini, masyarakat di kota Pekanbaru dapat terbantu dalam perekonomiannya dan semoga juga dengan kita melaksanakan patroli pendisiplinan masyarakat, masyarakat bisa patuh terhadap protokol kesehatan sehingga penularan Covid-19 dapat kita cegah di Kota Pekanbaru" Pungkasnya.



    Admin(Sadri)



     
    Berita Lainnya :
  • Polresta Pekanbaru Laksanakan Patroli Skala Besar Dan Bagikan Bantuan Sosial Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved