www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Mesjid Al-Barokah Laksanakan Qurban 8 Sapi dan 2 Kambing di Hari Idul Adha 1442 H
Rabu, 21-07-2021 - 02:41:50 WIB
TERKAIT:
 
  • Mesjid Al-Barokah Laksanakan Qurban 8 Sapi dan 2 Kambing di Hari Idul Adha 1442 H
  •  

    Pekanbaru,Tribunsatu.com-Dengan bertepatan hari raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1442 H,Mesjid Al-Barokah melaksanakan Penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan di lapangan Mesjid Al-Barokah RT.03,04,05 RW.04 Kelurahaan Tuahmadani,Kecamatan Tuahmadani pada Selasa pagi(20-07-2021).

    Sebelumnya Mesjid Al-Barokah melaksanakan sholat Idul Adha beserta Anggota BSKM,wirid ibu,remaja mesjid,panitia qurban dan pengurus mesjid juga di ikuti Ketua RW.04 dan seluruh Ketua RT.Sholat Idul Adha dipimpin oleh imam mesjid Bapak Afrizon dan Khatibnya dipimpin oleh Ustadz Herman,S.Pd.I,sholat dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

    Dari hasil wawancara awak media kepada Ketua Pengurus Mesjid Al-Barokah bapak M.Asrori.S.Ag menjelaskan,"Alhamdulillah telah diberikan kesempatan kepada kami dari masjid Al-Barokah sebagai pengurus masjid dan juga panitia masjid pada tahun ini dan pada pagi tadi sudah kita laksanakan sholat Idul Adha dan berjalan dengan lancar dengan selalu menjalankan prokes kesehatan covid-19".

    Lanjutnya pada pelaksanaan penyembelihan qurban pada tahun ini Alhamdulillah telah mencapai 8 kelompok yang ikut berqurban, hewan qurban pada tahun ini 2 ekor kambing dan 8 ekor sapi seperti pada tahun-tahun kemarin semuanya akan dibagikan ke seluruh warga RW.04 tanpa terkecuali dan Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar.

    "Tujuannya yang jelas untuk memenuhi panggilan juga dari Allah subhanahu wa ta'ala dan juga kemampuan, kemauan juga niat pada para jamaah masjid Al-Barokah yang bisa untuk melaksanakan qurban pada tahun ini di masjid Al-barokah sesuai dengan ketentuan dari Pemda atau pemerintah setempat kita tetap melaksanakan prokes untuk pelaksanaan sholat Idul Adha tadi pagi dan penyembelihan qurban semua kita laksanakan baik dari masker yang juga suhu badan tetap kita jalankan,"jelas Asrori.

    Ditempat yang sama kami juga mewawancarai ketua Mesjid Taklim Mesjid Al-Barokah Ibu Mairefliza.S.Pd yang bekerja sama menyiapkan makanan untuk bapak-bapak dan pengurus yang bekerja.

    "Sekarang disini kami masak bersama, dua hari sebelumnya juga dipersiapkan, sehingga pada hari ini ibu ibu berkumpul untuk mempersiapkan makan-makan bersama dari ibu anggota Majelis Taklim kelurahan Tuahmadani,di sini kami masak-masak untuk seluruh warga RW 04 untuk suami-suami kami,istri-istri, anak-anak kami. semuanya disini makan bersama dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,"ucap Mairefliza.

    "Mudah-mudahan kegiatan ini bisa tetap kami lakukan setiap tahunnya demi kebersamaan dan semoga di masa akan datang bisa lebih baik lagi dan semoga pandemi covid-19 yang kita alami selama ini akan berakhir,"ucap Mairefliza sambil tersenyum mengakhiri.(Kiky)



     
    Berita Lainnya :
  • Mesjid Al-Barokah Laksanakan Qurban 8 Sapi dan 2 Kambing di Hari Idul Adha 1442 H
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved