www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Antisipasi Covid-19, FPR Bagi 2.500 Masker Secara Gratis
Selasa, 29-06-2021 - 13:05:38 WIB
TERKAIT:
 
  • Antisipasi Covid-19, FPR Bagi 2.500 Masker Secara Gratis
  •  

    Pekanbaru - Upaya mengatasi penyebaran Covid-19 dilakukan dengan memutus rantai penularan, yaitu dengan menemukan orang-orang yang terinfeksi untuk diobati dan diisolasi. Selain itu, penerapan protokol kesehatan (Prokes) juga menjadi syarat mutlak untuk mengantisipasi penyebaran virus yang kini masih menghantui masyarakat.

    Terkait itu, Forum Pemred Riau (FPR) bekerjasama dengan Polsek Tenayan Raya, Kecamatan Tenayan Raya, BPDB Kota Pekanbaru, dan Taman Rekreasi Alam Mayang, melakukan pembagian masker kepada masyarakat yang melintas di sepanjang jalan Jl Imam Munandar , depan alam Mayang, Selasa (29/6/2021).

    Camat Tenayan Raya, Indah Vidya Astuti, S.STP menyambut baik kegiatan FPR. Menurutnya, pembagian masker merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

    "Kita ucapkan terimakasih kepada FPR yang telah membantu pemerintah guna menanggulangi wabah Covid-19 di kota Pekanbaru. Kita harap kegiatan ini terus dilakukan untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan prokes," ucap camat.

    Hal senada juga disampaikan Kapolsek Tenayan Raya, AKP Manapar Situmeang S.IK SH MH. Dengan giat ini diharapkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan prokes semakin meningkat.

    "Meski kita sudah divaksin, namun budayakan terus untuk mengenakan masker. Kita harap FPR terus bersinergi membarantas penyebaran Covid-19 di kota pekanbaru," kata Kapolsek.

    Begitu juga halnya disampaikan owner Taman Rekreasi Alam Mayang, Riyono Gede Trisoko. Pihaknya sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan FPR.

    "Dengan pembagian masker ini, masyarakat akan lebih perduli menjaga kesehatan dimasa pandemi covid-19. Sebab, mengunakan masker kita telah memproteksi diri dari masuknya virus. Kita harap pandemi ini segera berlalu, sehingga perekonomian kembali membaik," ucap Riyono.

    5.000 Masker
    Ketua FPR Rahmad Handayani dalam kesempatan itu menyebutkan, giat sosial yang dilakukan ini dalam rangka ,memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dalam hal ini FPR berkolaborasi dengan pihak kecamatan, Polsek Tenayan raya, Koramil, dan Alam Mayang.

    Dia juga menyebutkan, fokus kegiatan bagi-bagi masker dipecah menjadi dua. Masing-masing lokasi disiapkan sebanyak 2.500 masker.

    "Total keseluruhannya ada 5.000 masker yang kita bagikan. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini masyarakat lebih peduli akan pentingnya menjaga kesehatan. Kami menghimbau, selalu menerapkan Prokes dimanapun berada. Memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak," pungkas Rahmad.



     
    Berita Lainnya :
  • Antisipasi Covid-19, FPR Bagi 2.500 Masker Secara Gratis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved