www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
2 Siswa Asal Pekanbaru Sangat Berprestasi, Alumni SMA Pradita Raih Rekor Muri, 116 Siswa Lulus SBMPTN
Sabtu, 26-06-2021 - 12:13:46 WIB
TERKAIT:
 
  • 2 Siswa Asal Pekanbaru Sangat Berprestasi, Alumni SMA Pradita Raih Rekor Muri, 116 Siswa Lulus SBMPTN
  •  

    Pekanbaru, Sekolah unggul SMA Pradita Dirgantara yang diinisiasi oleh Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, istri dari Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C) Hadi Tjahjanto, S.I.P. raih dua rekor MURI, dengan prestasi membanggakan ini, Ketua Umum Yasarini Ny.Nanny Hadi Tjahjanto memberikan penghargaan kepada Siswa SMA Pradita Dirgantara yang berprestasi, digelar secara virtual, Jumat (26/6/21).

    Diantara alumnus SMA Pradita, ada 3 siswa, 2 siswa dari SMPN 4 Pekanbaru sangat berprestasi yakni, Saffira Azzahra Rizwandi yang meraih skor Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) mendapatkan nilai sempurna untuk mata pelajaran Fisika dan Kimia, yakni skor 1,000. Pada SBMPTN kali ini, Safira diterima di Universitas Gadjah Mada (UGM), jurusan Kimia, dan begitu juga Wisudawan terbaik Ruben Manuel Sitorus asal SMP 4 Pekanbaru diterima di perguruan tinggi unggulan dunia, ITB dan Perguruan Tinggi NTU di Singapura, kemungkin memilih NTU di Singapura, sedangkan 1 orang dari SMPN 21 Pekanbaru Felecia Maharani, melanjutkan kuliah di University of Tokyo jurusan Internasional Relations.

    Penghargaan siswa berprestasi SMA Pradita Dirgantara bertemakan, Apresiasi Civitas Akademi SMA Pradita Dirgantara Meraih Prestasi Demi Menggapai Mimpi Untuk Negeri", yang dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal TNI DR. (H.C) Hadi Tjahjato, S.I.P.

    Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menuturkan, pencapaian ini merupakan kerja keras bersama, terutama bagi para siswa.

    "Kerja keras lulusan pertama telah membuahkan hasil yang sangat menjadi kebanggaan kami semua, juga kebanggaan orang tua, ibu, yang senantiasa berdoa untuk kalian. Rasa bangga ini akan kalian wujudkan dengan keberhasilan di dunia pendidikan perguruan tinggi, yang akan selalu membawa nama SMA Pradita Dirgantara untuk terbang mendunia. Selamat telah menunjukkan prestasi diterima di perguruan tinggi luar negeri, dalam negeri, dan kedinasan," ucap Nanny.

    Ia mengingatkan para siswa untuk tetap tekun, membawa nama baik, dan tidak sombong. "Sebab anak dididik tidak hanya untuk bertempur menyelesaikan ujian sekolah, tetapi juga berinovasi menyelesaikan ujian kehidupan. Karena pencapaian hari ini merupakan satu langkah pembuka seribu langkah ke depan.

    Selanjutnya Ny.Nanny mengatakan, saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bapak orang tua siswa dan semua pihak yang telah terlibat dalam pendirian sekolah SMA Pradita Dirgantara, dan dimasa pandemi Covid-19 selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada agar terhindar dari penularan Covid 19.

    Selanjutnya, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, lulusan Pertama SMA Pradita Dirgantara ini merupakan capaian yang sangat membanggakan bagi siswa-siswi dan orang tua dan juga civitas akademika SMA Pradita Dirgantara dan diharapkan mereka mampu menjawab rintangan untuk menghadapi tantangan kedepan yang semakin Kompleks.

    "Lulusan SMA Pradita Dirgantara adalah calon-calon pemimpin yang harus mampu bekerjasama, mempunyai gagasan yang besar dan pantang menyerah dalam menghadapi setiap masalah dengan tidak menghilangkan nilai-nilai luhur bangsa",ujar bintang empat dipundaknya.

    Kemudian Kepala Sekolah SMA Pradita Dirgantara Yulianto Hadi memaparkan, rekor MURI diberikan setelah 116 orang dari 141 yang mendaftar diterima di 26 dari 85 perguruan tinggi negeri di Indonesia, seperti, UNS, UGM, ITB, ITS dan IPB, tidak hanya itu, ada 7 siswa yang diterima di sejumlah perguruan tinggi di luar negeri, ini merupakan buah hasil dari berbagai kolektif Pradita Dirgantara.

    Lebih rinci Yulianto menjelaskan, sebanyak 7 siswa yang diterima studi di luar negeri, yakni di University of Chicago (US), University of Colorado (US), Nanyang Technological University (NTU Singapura), Tokyo International University (Jepang), Monash University (Australia), University of Toronto (Kanada), dan University of Oregon (US).

    "Tidak hanya itu terdapat satu kelas yang berjumlah 30 orang, 29 diantaranya lolos SBMPTN, kemudian satu alumni lagi memutuskan mengikuti kepeminatan beasiswa ke Perancis, kemudian terdapat juga siswa yang lolos tahun ini melalui jalur SNMPTN (2), jalur prestasi Universitas Sebelas Maret (UNS, 1), kelas internasional Institut Teknologi Bandung (ITB, 1), Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar (PPKBI UI, 1), dan perguruan tinggi kedinasan negara (1)", kata Yulianto

    Yulianto Hadi menjelaskan, bahwa terdapat 26 calon taruna/taruni Akademi Angkatan Udara (AAU), 3 taruna/taruni Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Militer (Akmil, 1), Akademi Kepolisian (Akpol, 1), dan 10 Cadet di Universitas Pertahanan.

    Turut hadir secara virtual, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P., Wakasau Marsda TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S., seluruh pengurus SMA Pradita Dirgantara dan Guru Atase Pendidikan Indonesia, sedangkan dari Lanud Rsn secara virtual dihadiri Komandan Lanud Rsn Marsma TNI Andi Kustoro, Ketua Pengurus Yasarini Cabang Lanud Rsn Ny. Andi Kustoro.

    Kegiatan diawali, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Hymne SMA Pradita Dirgantara, Pembacaan Doa,
    dan dilanjutkan penyerahan Ijazah kepada seluruh Siswa SMA Pradita Dirgantara, menyanyikan Mars SMA Pradita Dirgantara dan Lagu Bagimu Negeri. (Ltl MZ)



     
    Berita Lainnya :
  • 2 Siswa Asal Pekanbaru Sangat Berprestasi, Alumni SMA Pradita Raih Rekor Muri, 116 Siswa Lulus SBMPTN
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved