www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
DR.H.Firdaus, ST.MT Walikota dan Wakil Walikota Menghadiri Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-237 di Akhir Masa Jabatan
Rabu, 23-06-2021 - 21:55:05 WIB
TERKAIT:
 
  • DR.H.Firdaus, ST.MT Walikota dan Wakil Walikota Menghadiri Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-237 di Akhir Masa Jabatan
  •  

    Pekanbaru - Berkenaan dengan hari jadi kota Bertuah, yang ke-237  Walikota Pekanbaru Firdaus, ST, MT dan Wakil Wali Kota H Ayat Cahyadi, MSi menyampaikan prihal perkembangan dan serta keberhasilan yang telah diraih selama menjabat sebagai Wali Kota Pekanbaru, acara ini dilaksanakan di aula kantor Wali Kota Pekanbaru di Tenayan Raya lantai 6, Rabu (23/6/2021).


    Dalam sambutannya Firdaus menerangkan secara singkat asal muasal dari Kota Pekanbaru hingga saat ini dulunya Pekanbaru dinamakan pekan sekawan. Sejak saat itu banyak sekali perubahan-perubahan yang terjadi pada Kota Pekanbaru, mulai dari segi pembangunan daerahnya sampai pada perubahan tata kota, ekonomi dan sosial budaya.


    pada kesempat ini, Firdaus juga menjelaskan tentang moto kota Pekanbaru sebagai kota smart city madani. Smart dalam arti kata menciptakan pemerintahaan yang cerdas, berbudaya dan dapat bekerja keras dan bekerja cerdas sesuai dengan sistem kerja yang sudah diatur.


    "Dari motto tersebut maka pemerintah Kota Pekanbaru membuat inovasi-inovasi agar dapat menjadi kota metropolis yang madani. Salah satu inovasi yang dilakukan adalah dengan membangun infrastruktur Kota Pekanbaru jauh lebih baik lagi," ungkap Pak Wali Kota Firdaus, ST, MT.


    "Selain itu Pemerintah kota Pekanbaru juga melakukan inovasi dalam hal pelayanan publik yaitu dengan membangun Mall Pelayanan Publik dengan menggabungkan berbagai jenis pelayanan yang terintegrasi pada tahun 2020. Dan masih banyak lagi inovasi yang dilakukan dalam meningkatkan Infrastruktur agar Pekanbaru bisa menjadi kota metropolis," ungkap Pak Firdaus, ST, MT.


    "Di samping infrastruktur, Pemerintah Kota Pekanbaru juga melakukan inovasi terhadap keagamaan dengan melakukan inovasi terhadap rumah ibadah umat Islam yaitu dengan diberi nama mesjid paripurna. Untuk Mesjid paripurna ini terdiri dari mesjid paripurna tingkat kota sebanyak 1 buah, tingkat kecamatan sebanyak 15 buah dan tingkat kelurahan sebanyak 83 buah dan semua biaya yang dikeluarkan oleh mesjid paripurna ini dikeluarkan oleh Pemerintah Lota Pekanbaru," papar Wali Kota Firdaus.


    Firdaus berharap kepada semua komponen masyarakat mulai dari pemerintah, alim ulama, cerdik pandai dan lainnya untuk saling bahu membahu dan bekerjasama untuk memajukan Kota Pekanbaru sehingga apa yang menjadi harapan kita agar Kota Pekanbaru menjadi kota metropololis yang madani dapat terwujud di masa yang akan datang.  (Red)




     
    Berita Lainnya :
  • DR.H.Firdaus, ST.MT Walikota dan Wakil Walikota Menghadiri Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-237 di Akhir Masa Jabatan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved