www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Tiga Pilar Kelurahan LBB Laksanakan Pendataan Warga Terpapar Covid-19
Rabu, 16-06-2021 - 10:25:39 WIB
TERKAIT:
 
  • Tiga Pilar Kelurahan LBB Laksanakan Pendataan Warga Terpapar Covid-19
  •  

    Pekanbaru, Babinsa Kelurahan Labuh Baru Barat Kecamatan Payung Sekaki Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbau Serda Romi Saputra bersama Lurah Wahyu Noviandri, M.Pd, dan Bhabinkamtibmas Aipda Azwar Anas melaksanakan pendataan warganya yang terpapar Covid-19. Rabu 16-06-2021.

    Bertempat di Posko PPKM Skala Mikro Kelurahan Labuh Baru Barat, terlihat Babinsa Serda Romi Saputra bersama Lurah Wahyu Noviandri, M.Pd, dan Bhabinkamtibmas Aipda Azwar Anas melaksanakan koordinasi dalam melaksanakan pendataan terhadap warga diwilayah binaannya yang terpapar Covid-19.

    Pada kesempatan ini Serda Romi Saputra mengatakan, "Pendataan dilaksanakan sebagai bentuk penerapan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan demikian kita selaku aparat kewilayahan dapat mengidentifikasi dan memetakan wilayah maupun warga yang mana yang terjangkit atau terpapar Covid-19. Ujarnya.

    Bhabinkamtibmas Aipda Azwar Anas menyampaikan, "Kegiatan ini sebagai upaya deteksi awal terhadap adanya warga yang terpapar Covid-19 sesuai dengan alamat domisili yang bersangkutan. Kegiatan bertujuan untuk memudahkan tenaga medis ataupun kita sendiri sebagai aparat dalam menentukan penanganan terhadap warga yang terindikasi terpapar Covid-19. Sehingga dapat ditentukan langkah penanganan lanjutan, guna pencegahan penyebaran Covid-19. Terangnya.

    Lurah Labuh Baru Barat Wahyu Noviandri, M.Pd, menuturkan, Dalam penanganan penyebaran Covid-19, tiga pilar Kelurahan Labuh Baru Barat terus melaksanakan koordinasi dalam mendisiplinkan warga untuk mematuhi ketentuan protokoler kesehatan.


    Selain itu kami juga terus melaksanakan upaya 3 T dalam mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19. Melalui kegiatan ini kami juga melaksanakan pengawasan kepada warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, agar tidak bersentuhan langsung dengan warga sekililng, sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran dan penularan Covid-19. Ungkapnya. (Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Tiga Pilar Kelurahan LBB Laksanakan Pendataan Warga Terpapar Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved