www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Dua Orang Babinsa Laksanakan Pendampingan Tracing Kepada Warga Terpapar Covid-19
Jumat, 28-05-2021 - 10:04:04 WIB
TERKAIT:
 
  • Dua Orang Babinsa Laksanakan Pendampingan Tracing Kepada Warga Terpapar Covid-19
  •  

    Pekanbaru, Dua orang Babinsa Kelurahan Kampung Baru Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Serma Masrial Amir dan Prada Rahmat Gustiar bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Anton Basir mendampingi Puskesmas Senapelan melaksanakan tracing kepada warga yang terpapar Covid-19. Kamis 27-05-2021.

    Kegiatan tracing terhadap warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dilaksanakan kepada 1 KK warga yang terdiri dari 4 orang yang berdomisili di Jl. Meranti Batu Gg. Seri RT 04 RW 04 Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Senapelan.

    Serma Masrial Amir mengatakan, "Upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus kami laksanakan, salah satu diantaranya melalui kegiatan tracing terhadap warga yang terpapar Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Satgas Covid-19 tingkat Kelurahan, guna mengindentifikasi warga yang terpapar Covid-19 dalam rangka percepatan penanganannya. Katanya.

    Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendeteksi adanya kontak erat antar warga, sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19. Ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama, sehingga penyebaran tidak semakin meluas. Ungkapnya.

    Bhabinkamtibmas Aiptu Anton Basir menuturkan, "Kami terus meningkatkan sinergitas dalam pengendalian penyebaran Covid-19 di Kelurahan Kampung Baru. Salah satu kegiatan rutin yang kami laksanakan yaitu pelacakan kontak terhadap warga yang terkonfirmasi Covid-19. Hal ini dilaksanakan untuk mempermudah proses indentifikasi terhadap warga yang terpapar Covid-19. Ujarnya.

    Dari kegiatan proses tracing dapat mempermudah petugas dalam melaksanakan penanganan pengobatan bagi warga yang terpapar Covid-19. Dengan demikian, petugas dapat menentukan mana yang perlu penanganan isolasi di Rumah Sakit, ataupun yang akan melaksanakan isolasi mandiri dirumah masing-masing. Pungkasnya. (Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Dua Orang Babinsa Laksanakan Pendampingan Tracing Kepada Warga Terpapar Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved