www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Itjenau: Optimalkan Reformasi Birokrasi Dan Akuntabilitas Kinerja
Rabu, 26-05-2021 - 07:39:56 WIB
TERKAIT:
 
  • Itjenau: Optimalkan Reformasi Birokrasi Dan Akuntabilitas Kinerja
  •  

    Menindaklanjuti setiap rekomendasi temuan yang disampaikan baik oleh aparat pengawas internal dalam hal ini Itjenau dan Itkohanudnas maupun eksternal audit. Ada beberapa kebijakan Panglima TNI di bidang pengawasan dan pemeriksaan diantaranya adalah, optimalkan pengawasan atas pelaksanaan reformasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja, guna membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif dan terpercaya dan laksanakan langkah-langkah dan tindak lanjut rekomendasi atas temuan hasil pemeriksaan BPK RI agar kita kembali mendapat penilaian WTP pada pelaksanaan program kerja TA 2020. Sedangkan Perintah Eksekutif dalam hal ini Kasau pernah mengatakan, bahwa terkait pengawasan,
    laksanakan Wasrik harus lebih cermat dan inovatif untuk cegah pelanggaran prosedur, peraturan dan hukum agar tidak merugikan organisasi TNI AU.

    Demikian apa yang dikatakan oleh Inspektur Jendral TNI Angkatan Udara (Irjenau) Marsda TNI R.Johanes Berchmans S W., dalam sambutannya pada taklimat awal Wasrikkap Itjenau TA.2021 di Kohanudnas dan satuan jajarannya, tempat di Mako Kohanudnas Halim Perdana Kusuma Jakarta, Senin (24/5/21).


    Irjenau Marsda TNI R.Johanes Berchmans S W mengatakan, guna mendorong optimalisasi daya serap anggaran, laksanakan langkah-langkah dan tindak lanjut rekomendasi atas temuan hasil pemeriksaan BPK RI agar kita kembali mendapat penilaian WTP pada pelaksanaan program kerja T.A 2020.

    "Dalam melaksanakan setiap kegiatan hendaknya selalu mengedepankan azas ketertiban, ketaatan pada peraturan yang berlaku dan jalin kerjasama yang harmonis serta berkesinambungan dengan menerapkan Sistem Pengendalian Internal (SPI)", kata Irjenau.

    Marsda TNI Johanes Berchmans S W menjelaskan, kehadiran Tim Itjenau selaku aparat pengawas internal TNI AU tidak dimaksudkan untuk mencari-cari kesalahan satker (watchdog), namun dapat berperan lebih sebagai penjamin kualitas (quality assurance) untuk menjamin bahwa kegiatan satker dapat berjalan sesuai dengan aturan guna mencapai tujuan organisasi dan berperan sebagai penyedia informasi yang utama bagi manajemen (consulting partner), serta berperan untuk mencegah terjadinya korupsi/ penyimpangan (early warning system).

    Demikian juga apa yang dikatakan oleh Panglima Kohanudnas Marsda TNI Ir.Novyan Samyoga, M.M., melalui taklimat awal ini kita berharap rangkaian kegiatan Wasrikkap Itjenau tahun anggaran 2021 di Kohanudnas dan satuan-satuan di jajarannya akan dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

    "Tim Itjenau akan memeriksa sejauh mana pelaksanaan program kerja yang telah direncanakan Kohanudnas dan satuan-satuan jajaranya dalam tahun anggaran 2020 apakah program yang direncanakan telah teraktualisasikan secara nyata",ucap Pangkohanudnas.

    Orang no.1 jajaran Kohanudnas mengatakan, saya berharap kepada pejabat di Kohanudnas dan jajaranya untuk memandang kegiatan Wasrik ini sebagai media komunikasi dua arah yang positif dan membangun dalam perbaikan kepada kinerja, dengan sikap keterbukaan diri mau dievaluasi guna perbaikan kedepan, keberadaan Itjenau adalah sarana terbaik, agar kian transparan, akuntabel, terarah dan profesional.

    Turut hadir Irops Itjenau Marsma TNI Anang Nurhadi,S., S.E., M.M , Irbinsumda Itjenau Marsma TNI Y.Catur Prasetiyanto P., Kas Kohanudnas Marsma TNI H Haris Haryanto. S.I.P dan Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Joko Tjahyono serta para tim lainya baik dijajaran Itjenau maupun Jajaran Kohanudnas termasuk tiap-tiap jajarannya yang ikut secara virtual dalam kegiatan taklimat Wasrikkap Itjenau. (Ltl MZ)



     
    Berita Lainnya :
  • Itjenau: Optimalkan Reformasi Birokrasi Dan Akuntabilitas Kinerja
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved