www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Danpusdikbangpes; Jadikan Seminar Sebagai Wadah Informasi dan Interaksi
Sabtu, 01-05-2021 - 16:13:19 WIB
TERKAIT:
 
  • Danpusdikbangpes; Jadikan Seminar Sebagai Wadah Informasi dan Interaksi
  •  

    Pekanbaru, Terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya Seminar Susgati Bintal TNI Angk.XLIV T.A 2021 sebagai komitmen dalam proses belajar dan mengajar di Kodiklat TNI ini, saya yakin produk Karangan Militer (Karmil) ini akan menjadi wadah informasi dan interaksi serta relevan dengan perkembangan globalisasi yang berdampak bagi kehidupan insan prajurit, dan keluarganya.

    Demikian yang dikatakan oleh Komandan Pusdikbangpes Kodiklat TNI Laksamana Pertama TNI M.Setiadiono Rianto, M.Han., disaat membuka acara Seminar Siswa Kursus Tenaga Inti (Susgati) Bintal TNI Angk.XLIV Tahun Anggaran 2021, tempat di Aula Adisucipto Kodiklat TNI, Buaran Kec. Serpong Tangerang Selatan Banten, Jawa Barat, Jumat (29/4/21).

    Lebih lanjut Laksma TNI M.Setiadono Rianto mengatakan, tepatlah kiranya seminar kali ini mengangkat judul,"Optimalisasi Pembinaan Mental TNI Dalam Upaya Menangkal Radikalisme Guna Meningkatkan Nasionalisme Prajurit TNI", dan saya percaya judul ini relevan untuk menjadikan,"Mental Tangguh TNI Unggul".

    "Kita ikut merasa prihatin atas lahirnya paham-paham atau aliran-aliran yang berusaha untuk merubah ideologi Pancasila, karena Pancasila adalah sebagai pondasi berdirinya NKRI",ujarnya.

    Komandan Pusdikbangpes berharap, agar para siswa memiliki pemikiran yang kritis dan kreatif dalam mengoptimalkan pembinaan mental sebagai langkah antisipasi paham dan aliran sesat yang berkembang termasuk radikalisme.

    "Oleh karena itu manfaatkan seminar ini sebaik-baiknya untuk saling berdiskusi agar Karmil ini lebih berkualitas lagi",ungkapnya.

    Kemudian sebelumnya, Ketua Panitia Seminar Susgati Bintal TNI Angk.XLIV Mayor CPM Suhendro melaporkan, 25 orang siswa Susgati yang ikut seminar, dan sebelumnya telah dilaksanakan praseminar terdiri dari 4 kelompok, yaitu kelompok rohani, ideologi, trajuang dan psikologi.

    "Seminar kali ini mengangkat judul,"Mental Tangguh TNI Unggul", ungkap Ketua Seminar.

    Nampak hadir, Kapusbintal TNI Laksma TNI Dery Triesananto Suhendi,S.E., Dasnsemin Pusdikbangpers Kodiklat TNI Kolonel Inf Subagyo, Dansusgati Bintal TNI Letkol Caj M.Yakub, M.Si., dan Para Pembimbing Karmil dari Jajaran Pusbintal TNI serta Penyanggah dari Kodiklat TNI.

    Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pertukaran Palakat, dan ditutup doa oleh Mayor CPM Mujiono. (Ltl MZ)



     
    Berita Lainnya :
  • Danpusdikbangpes; Jadikan Seminar Sebagai Wadah Informasi dan Interaksi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved