www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Peltu Suhermanto Melayat Kerumah Warga Yang Meninggal Dunia, Bentuk Turut Berduka Cita
Kamis, 29-04-2021 - 09:33:23 WIB
TERKAIT:
 
  • Peltu Suhermanto Melayat Kerumah Warga Yang Meninggal Dunia, Bentuk Turut Berduka Cita
  •  

    Pekanbaru, Sebagai bentuk ungkapan turut berdukacita, Peltu Suhermanto Babinsa Kelurahan Padang Bulan Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru datang melayat ke rumah duka dan turut mengantarkannya ke pemakaman, Kamis 29-04-2021.

    Pada kesempatan ini Peltu Suhermanto menyempatkan diri untuk melayat kerumah duka Almarhumah Ibuk Yusminar di Jl. Sidomulyo I No.02 RT 03 RW 08 Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Senapelan. Serta turut mensholatkannya di Masjid Nikmatul Ikhlas, kemudian mengantarkan jenazah menuju tempat peristirahatan terakhirnya di TPU AKAP.

    Kepada awak media Peltu Suhermanto mengatakan, Saya mewakili Keluarga Besar Koramil 03/Senapelan mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya Almarhumah Ibuk Yusminar. Beliau meninggal di usia 85 tahun dikarenakan sakit. Kami turut merasa kehilangan atas meninggalnya Almarhumah Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT, diampuni segala dosanya serta mendapatkan tempat yang layak disisinya. Dan semoga keluarga yang di tinggalkan senantiasa diberikan kesabaran, kekuatan dan ketabahan. Amiin, ujarnya.

    Kegiatan yang saya laksanakan ini, merupakan salah satu bagian dari kegiatan komsos yang harus selalu dilaksanakan oleh seorang Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah binaan. Melalui kegiatan ini kita dapat berinteraksi langsung dengang masyarakat, dalam upaya menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan warga binaan. Hal ini saya laksanakan untuk meraih simpati masyarakat terhadap TNI. Guna mempererat dan memperkokoh Kemanunggalan TNI - Rakyat di wilayah binaan, ungkap Suhermanto.

    Dikonfirmasi melalui telepon selulernya Danramil 03/Senapelan Kapten Cba Yuniaro Zebua menuturkan, Babinsa sebagai aparat teritorial memang sudah seharusnya selalu melekat dengan masyarakat binaannya, baik itu dalam suasana suka maupun duka. Seperti halnya yang dilakukan oleh Peltu Suhermanto sebagai ungkapan turut berdukacita atas meninggalnya salah satu warganya. Dia datang untuk melayat, turut mensholatkan serta mengantarkan jenazah untuk dimakamkan.

    Hal ini merupakan bagian dari bentuk komsos yang dilakukan oleh Babinsa, untuk menjaga hubungan silaturahmi yang harmonis dengan warga binaanya. Melalui kegiatan komsos seperti akan terbina hubungan emosional antara Babinsa dengan warga binaan. Untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI - Rakyat di wilayah binaanya, Pungkasnya. (Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Peltu Suhermanto Melayat Kerumah Warga Yang Meninggal Dunia, Bentuk Turut Berduka Cita
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved