www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Babinsa Padang Bulan Laksanakan Sosialisasi, Tingkatkan Kesadaran Patuhi Prokes
Minggu, 25-04-2021 - 11:20:18 WIB
TERKAIT:
 
  • Babinsa Padang Bulan Laksanakan Sosialisasi, Tingkatkan Kesadaran Patuhi Prokes
  •  

    Pekanbaru, Peltu Suhermanto Babinsa Kelurahan Padang Bulan Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan kegiatan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran warga untuk mematuhi protokoler kesehatan di tempat keramaian. Minggu 25-04-2021.


    Kegiatan ini dilaksanakan di pasar tradisional, yaitu pasar Kodim di Jl. Alimuddinsyah Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Senapelan. Sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran warga dalam mematuhi ketentuan protokoler kesehatan.


    Kepada awak media Peltu Suhermanto mengatakan, "Sosialisasi protokoler kesehatan ini merupakan kegiatan rutinitas Babinsa dalam upaya membantu Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dimana kita ketahui, Pemerintah Kota Pekanbaru sekarang sedang memberlakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro diwilayah seluruh Kelurahan. Hal ini dilaksanakan mengingat dibeberapa Kelurahan berstatus zona merah. Katanya.


    Untuk menghindari semakin menyebar luasnya virus, kami laksanakan sosialisasi kepada warga, agar warga memahami pentingnya mematuhi ketentuan protokoler kesehatan. Dengan tujuan dapat meminimalisir terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19. Sehingga penyebarannya dapat ditekan seminim mungkin, guna menghidarkan adanya warga yang terpapar Covid-19. Ungkapnya.


    Terpisah Danramil 03/Senapelan Kapten Cba Yuniaro Zebua, "Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan TNI, khususnya Koramil 03/Senapelan dalam membantu Pemerintah dalam meminimalisir penyebaran Covid-19.


    Sosialisasi disampaikan agar masyarakat dapat membiasakan diri hidup sehat dan bersih, dengan mematuhi gerakan 5M. Yaitu ; wajib memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari tempat keramaian, serta mengurangi mobilisasi/interaksi.


    Dan dalam menyambut perayaan hari raya Idul Fitri nanti, tidak melaksanakan mudik. Laksanakan lebaran dirumah bersama keluarga, sehingga dapat menghindarkan kita dari terjangkitnya Covid-19 ini. Ungkapnya. (Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Padang Bulan Laksanakan Sosialisasi, Tingkatkan Kesadaran Patuhi Prokes
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved