www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Anggota Koramil 03/Senapelan Bersama Polsek, BPBD dan MPA Berjibaku Padamkan Api
Sabtu, 03-04-2021 - 11:00:22 WIB
TERKAIT:
 
  • Anggota Koramil 03/Senapelan Bersama Polsek, BPBD dan MPA Berjibaku Padamkan Api
  •  

    Pekanbaru, Personil Gabungan Koramil 03/Senapelan, Polsek Payung Sekaki BPBD dan Masyarakat Peduli Api (MPA) saling bekerjasama untuk memadamkan lahan yang terbakar di Jl. Pemuda Ujung Kelurahan Tirta Siak Kecamatan Payung Sekaki. Jum'at 02-04-2021.

    Memasuki musim panas kemungkinan terjadi kebakaran lahan sangatlah tinggi. Hal ini disebabkan oleh lahan gambut yang mudah kering dan mudah terbakar. Seperti yang terjadi hari ini, 27 personil gabungan yang terdiri dari Koramil 03/Senapelan 10 orang, Polsek Payung Sekaki 5 orang, BPBD 10 orang, serta MPA 2 orang telah berjibaku untuk memadamkan api yang membakar lahan di Jalan Pemuda Ujung Kelurahan Tirta Siak Kecamatan Payung.

    Pada kesempatan ini Babinsa Tirta Siak Sertu Kusman Darmanto mengatakan, "Upaya pencegahan terhadap terjadinya Karhutla terus kami laksanakan bersama dengan Masyarakat Peduli Api, kegiatan ini kami laksanakan melalui kegiatan patroli rutin. Pada kegiatan patroli ini dapatkan laporan dari Masyarakat Peduli Api tentang adanya titik api di Jalan Pemuda Ujung. Selanjutnya kami kami melaksanakan pemadaman mengunakan alat seadanya, sambil menunggu BPBD untuk melaksanakan pemadaman. Ujarnya.

    Adapun kendala dari pemadaman ini, yaitu angin yang bertiup kencang. Sehingga membuat api dengan cepat merambat ketempat lain. Setelah dilokalisir, api yang telah membakar lahan kurang lebih 1 hektar ini akhirnya dapat dipadamkan. Selanjutnya kami bersama dengan BPBD dan MPA melaksanakan pendinginan, guna mencegah kemungkinan timbulnya kembali titik api. Ungkapnya.

    Dihubungi melalui telepon selulernya Danramil 03/Senapelan Kapten Cba Yuniaro Zebua menuturkan, "Memasuki musim kemarau ini, saya terus menekankan kepada Babinsa yang wilayahnya rawan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan untuk lebih mengefektifkan kegiatan patroli dan sosialisasi. Selain itu kami juga terus meningkatkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait. Sehingga apabila terjadi kebakaran lahan seperti sekarang ini dapat segera dan secara bersama-sama untuk melaksanakan pemadaman.

    Dengan adanya kerjasama dan koordinasi yang baik dengan seluruh aparat yang terlibat dalam kegiatan penangulangan Karhutla, kejadian kebakaran hutan dan lahan terjadi diwilayah binaan dapat segera dipadamkan. Pungkasnya. (Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Anggota Koramil 03/Senapelan Bersama Polsek, BPBD dan MPA Berjibaku Padamkan Api
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved