www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Persempit Ruang Gerak Pandemi di Pusat Keramaian, Polsek Sukajadi Dirikan Posko Covid-19 di Pasar Cik Puan
Senin, 08-02-2021 - 19:47:36 WIB
TERKAIT:
 
  • Persempit Ruang Gerak Pandemi di Pusat Keramaian, Polsek Sukajadi Dirikan Posko Covid-19 di Pasar Cik Puan
  •  

    PEKANBARU - Sebagai wujud keseriusan Polri terhadap Penanganan Covid-19 di Kota Pekanbaru, Kepolisian Sektor (Polsek) Sukajadi, membuka dan mendirikan Posko Pencegahan Covid-19 di lokasi pasar tradisional Pasar Cik Puan Jalan Tuanku Tambusai/ Nangka Kota Pekanbaru.

    Posko pencegahan Covid-19 tersebut, sudah berdiri dan dibuka semenjak sepekan terkahir dan seturusnya, dengan tujuan memberikan kenyamanan dan menekan penyebaran covid-19 kepada para pengunjung dan pedagang Pasar Cik Puan, agar tetap memakai masker dan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 saat melakukan aktivitas di kawasan pasar tersebut.

    "Dengan adanya Posko Covid-19 di Pasar Cik Puan ini, setidaknya masyarakat dapat melakukan aktivitas dengan nyaman dan terjaga dari ruang gerak penyebaran Covid-19," kata Kapolsek Sukajadi Kompol Hendrizal Gani, SH MSi saat dihubungi Senin (8/2/2021) di Pekanbaru.

    Dikatakan Kapolsek, keberadaan Posko Covid-19 di Pasar Cik Puan tersebut, nantinya akan ditempatkan sebanyak tujuh personil Polsek Sukajadi, termasuk anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah tersebut, agar aktif menyampaikan himbauan dan kegiatan pencegahan berupa pembagian masker kepada para pengunjung dan pedagang pasar Cik Puan.

    "Selain memantau kegiatan Kamtibmas, para personil piket di Posko Covid-19, nantinya juga akan melakukan sambang kepada para pedangang dan pengunjung pasar untuk tetap memakai masker dan menyampaikan himbauan, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan," ungkap Kapolsek.

    Adapun tujuan pembangunan Posko tersebut lanjut Kapolsek, setidaknya dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sukajadi khususnya di pasar tradisional yaitu Pasar Cik Puan Kota Pekanbaru.

    Sedangkan perlengkapan sarana yang disediakan di Posko tersebut, saat ini telah tersedia tempat pencucian tangan dengan menyediakan tangki air tandon serta perlengkapan cuci tangan seperti sabu dan tisu wajah, yang akan digunakan para pengunjung dan pedagang di Pasar Cik Pua.

    Tidak sampai disitu sambung Kapolsek, di lokasi Posko juga tersedia Alat Pelindung diri (APD) bantuan dari para relawan, atau dari pihak ketiga seperti yayasan dan sumbagan personil Polsek Sukajadi berupa masker, hand sanitizer dan cairan disenfektan
    .
    Kapolsek juga mengatakan nantinya para personil
    dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, akan di emban para Bhabinkamtibmas Polsek Sukajadi dan di bantu oleh anggota Babinsa serta pihak Pengamanan Swakarya Pasar Cik Puan.

    "Nantinya mereka akan melaksanakan kegiatan rutin seperti kegiatan bagi masker, penyemprotan disinfektan dan menyampaikan himbauan penerapan protokol kesehatan kepada para pedagang dan pengunjung di kawasan Pasar Cik Puan, sehingga kenyamanan masyarakat dalam melakukan aktivitas dapat berlangsung dengan baik disana," papar Kapolsek.

    Selain itu lanjut Kapolsek, kegiatan pembangunan Posko tersebut juga dilaksanakan atas perintah Kapolri kepada Polda Jajaran seluruh Indonesia, guna menekan angka penyebaran covid-19 yang hingga kini masih mengintai masyarakat.(humas polresta)



     
    Berita Lainnya :
  • Persempit Ruang Gerak Pandemi di Pusat Keramaian, Polsek Sukajadi Dirikan Posko Covid-19 di Pasar Cik Puan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved