www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Wakil ketua DPRD provinsi Riau, agung Nugroho. hadiri rapat Forkopimda Riau.
Senin, 11-01-2021 - 16:14:36 WIB
TERKAIT:
 
  • Wakil ketua DPRD provinsi Riau, agung Nugroho. hadiri rapat Forkopimda Riau.
  •  



    Pekanbaru, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Agung Nugroho menghadiri Rapat Koordinasi Forkopimda Riau dengan Bupati/Walikota se-Provinsi Riau terkait Penyampaian Informasi dan Arahan dari Presiden RI dan Menko Kemaritiman dan Investasi RI Berkenaan Rencana Vaksinasi Covid -19 Pusat dan Daerah serta Pengetatan Protokol Kesehatan. Senin pagi (11/1/2021) di Balai Serindit Aula Gubernuran Pekanbaru.

    Rapat dipimpin Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution dan Forkopimda Riau lainnya serta diikuti seluruh Walikota/Bupati se-Provinsi Riau secara virtual.

    Edy Natar Nasution menyampaikan tujuan dari rapat yang dilakukan pagi ini.

    "Tujuan dari rapat ini adalah agar apa yang menjadi arahan dan harapan dari Presiden RI dapat kita laksanakan dengan baik", ujar Wagubri tersebut.

    Kemudian Wagubri memaparkan mengenai kasus Covid-19 yang ada di Indonesia khususnya yang ada di Provinsi Riau.

    "Di Pulau Sumatera, Provinsi Riau berada diurutan 10 besar bersama dengan Sumatera Barat. Di Provinsi Riau, data tertinggi ada di Pekanbaru. Sehingga, ini perlu diantisipasi dalam penanganannya", tambahnya.

    Selanjutnya Edy Natar Nasution menjelaskan pesan dari Presiden RI mengenai vaksinasi yang akan dilakukan pada dua hari mendatang.

    "Pesan dari Presiden RI, vaksinasi akan dilakukan pada tanggal 13 Januari 2021 yang akan dimulai pada tingkat pusat dan akan diikuti oleh 34 Provinsi lainnya. Vaksinasi ini dilakukan berdasarkan izin dari BPOM. Tidak semua orang bisa diberikan vaksin, karena ada penyakit penyerta yang membuat beberapa orang tidak bisa diberikan vaksin, seperti jantung, paru-paru, diabetes, dan beberapa penyakit lainnya. Di luar dari itu, wajib melakukan vaksinasi. Presiden akan menjadi orang pertama yang akan diberikan vaksin. Strategi pemberian vaksin ini akan dilakukan secara paralel", ujarnya.

    "Dan untuk vaksinasi periode ke dua akan dilaksanakan pada bulan April-Maret 2022. Tahap awal yaitu tenaga kesehatan dan dilanjutkan dengan kelompok umur yang mencapai usia 60 tahun", tambahnya.



     
    Berita Lainnya :
  • Wakil ketua DPRD provinsi Riau, agung Nugroho. hadiri rapat Forkopimda Riau.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved