www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Sertu Jamil Chandra Bantu Pengangkutan Sampah Yang Masih Menumpuk.
Senin, 11-01-2021 - 08:10:50 WIB
TERKAIT:
 
  • Sertu Jamil Chandra Bantu Pengangkutan Sampah Yang Masih Menumpuk.
  •  

    Pekanbaru, Sertu Jamil Chandra Babinsa Kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru bersama Forum RT-RW terus berusaha mengatasi penumpukan sampah dengan cara melaksanakan pengangkutan untuk dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Muara Fajar. Minggu 10-01-2021.

    Ditengah hujan gerimis, Babinsa Kelurahan Air Hitam Sertu Jamil Chandra bersama Forum RT-RW melaksanakan proses pengangkutan sampah mengunakan satu unit truk, untuk mengatasi permasalahan penumpukan sampah warga di Jl. Riau Ujung Kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki.

    "Permasalahan penumpukan sampah di Jalan Riau Ujung sudah melampaui batas maksimal Tempat Pembuangan Sementara (TPS). Untuk itu tumpukan sampah ini harus segera kita bawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Muara Fajar. Kata Jamil.

    Pengangkutan ini dilaksanakan secara mandiri oleh Forum RT-RW secara bertahap, sebagai upaya mengurangi penumpukan sampah dilingkungan masyarakat. Apalagi setelah dua hari diguyur hujan, tumpukan sampah ini sudah mulai mengeluarkan bau yang tidak sedap dan menganggu kenyamanan warga. Dan dikhawatirkan dapat menjadi tempat bersarangnya wabah penyakit. Ungkapnya.

    Terpisah Danramil 03/Senapelan Kapten Cba Yuniaro Zebua menuturkan, "Saya tekankan kepada seluruh Babinsa untuk terus memantau dan membantu mengatasi penumpukan sampah diwilayah binaan masing-masing. Apalagi dimusim hujan seperti ini, jangan sampai menjadi salah penyebab terjadinya banjir.

    Guna mengatasi permasalahan penumpukan sampah ini, sangat diperlukan perhatian masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam mengatasi permasalahan penumpukan sampah diwilayah binaan. Pungkasnya. (Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Sertu Jamil Chandra Bantu Pengangkutan Sampah Yang Masih Menumpuk.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved