www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Kapolda Riau: menghadiri rapat Forkopimda provinsi Riau, terkait percepatan vaksinasi covid-19.
Jumat, 08-01-2021 - 18:23:44 WIB
TERKAIT:
 
  • Kapolda Riau: menghadiri rapat Forkopimda provinsi Riau, terkait percepatan vaksinasi covid-19.
  •  

    Pekanbaru - Kapolda Riau, Agung Setya Imam Effendi menghadiri rapat bersama Forkopimda Riau, tokoh masyarakat, organisasi keagamaan dan organisasi profesi terkait Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Riau. Bertempat di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Kamis (7/1/2021)

    Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, serta dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Danrem 031/WB M. Syech Ismed serta tokoh-tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

    Wagubri Edy Natar Nasution terlebih dahulu menyampaikan arahan dari Presiden RI Joko Widodo terkait Vaksinasi nasional yamg akan dimulai dari Pusat ini. “Untuk prioritas vaksinasi tetap mengutamakan pada tenaga kesehatan untuk tahap pertama ini. Vaksinasi nanti akan terbagi pada beberapa kelompok yaitu 1,6 juta jiwa untuk tenaga kesehatan di 34 provinsi selanjutnya 1,4 juta jiwa untuk petugas publik dan 2,1 juta jiwa untuk lansia. Serta kelompok masyarakat lainnya sesuai dengan ketersediaan vaksin yag jumlah keseluruhannya 77.1 juta jiwa" ujar Wagubri.

    Vaksinasi ini bertujuan untuk mengurangi angka kenaikan dan kematian covid-19 di Provinsi Riau dan Nasional, serta kemudian melindungi dan meningkatkan sistem tubuh secara menyeluruh. Dimana vaksin diproritaskan untuk usia 18-59 tahun.

    Agung Nugroho mewakili DPRD Provinsi Riau menyampaikan dukungannya terhadap percepatan vaksinasi ini karena memang saat ini langkah itulah yang harus dilakukan. Namun dirinya meminta agar kesiapan dan kepercayaan partisipasi masyarakat juga dibangun oleh Pemprov Riau.

    “Kami mendukung program vaksinasi ini agar berjalan dengan lancar, kami juga berharap DPRD juga bisa menjadi garda terdepan untuk melakukan vaksinasi ini. Kami juga berharap vaksin ini harus tepat sasaran, agar berjalan sesuai dengan fungsi yabg diharapkan." tutup Agung



     
    Berita Lainnya :
  • Kapolda Riau: menghadiri rapat Forkopimda provinsi Riau, terkait percepatan vaksinasi covid-19.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved