www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Letkol Pnb Adhi Safarul Akbar Resmi Jabat Kadisops Lanud Rsn
Jumat, 08-01-2021 - 12:53:43 WIB
TERKAIT:
 
  • Letkol Pnb Adhi Safarul Akbar Resmi Jabat Kadisops Lanud Rsn
  •  

    Pekanbaru, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ,S.T., M.M., resmi melantik Letkol Pnb Adhi"Saffron"Safarul Akbar jabat sebagai Kepala Dinas Operasi (Kadisops) gantikan Kadisops sebelumnya Kolonel Pnb Dedy Supriyanto,S.M., tempat di Loby Mako Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Jumat (8/1/21).

    Letkol Pnb Adhi Safarul Akbar adalah Alumni AAU 99 yang juga pernah menjabat Danskadud 12 dan jabatan terakhir sebagai Kadisops Sekkau di Halim Perdana Kusuma Jakarta, sedangkan Kolonel Pnb Dedy Supriyanto,S.M., sebagai Pamen Sopsau untuk persiapan mengikuti Sesko TNI.

    Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka dalam sambutannya mengatakan, Sertijab pada hakekatnya adalah suatu proses dan bagian dari dinamika organisasi, sekaligus penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI AU, diharapkan bisa membawa semangat baru, berinovasi dan berkreatifitas di lingkungan organisasi.

    "Pelaksanaan tugas Kepala Dinas Operasi adalah satuan kerja dibawah Mako Lanud Roesmin Nurjadin yang saling asah, asih dan asuh sesuai hirarkie, agar organisasi dapat berjalan dengan baik. Pergantian pejabat tetaplah dilihat sebagai sebuah moment penting, baik ditinjau dari segi pendinamisan organisasi maupun dari segi pembinaan personel",ungkap Ronny.

    Ronny Moningka menjelaskan dari segi pendinamisasian organisasi, pergantian pejabat akan memungkinkan pendayagunaan kemampuan personel secara optimal, menumbuhkan suasana segar dalam kehidupan organisasi serta dapat meningkatkan kegairahan kerja di seluruh jajaran, yang secara keseluruhan akan bermuara kepada pencapaian hasil pelaksanaan tugas. Sedangkan dari segi pembinaan personel, pergantian pejabat merupakan wujud kepercayaan pimpinan, yang juga akan memberi peluang bagi personel yang bersangkutan dalam pengembangan karier tentunya sesuai dengan disiplin, dedikasi dan prestasi yang ditunjukkan.

    Lebih lanjut dia menjelaskan, dilihat dari posisi tugas dan tanggung jawabnya, jabatan Kadisops Lanud Roesmin Nurjadin merupakan sebuah jabatan yang memiliki peran yang sangat strategis, khususnya dalam bidang kegiatan operasi, baik dalam mendukung kegiatan operasi penerbangan dan latihan maupun kegiatan lain yang tentunya berhubungan dengan pelaksanaan tugas TNI AU, khususnya di Lanud Roesmin Nurjadin.

    "Pada sisi lain, serah terima jabatan akan memberikan gairah dan semangat pembaharuan untuk terus maju, semuanya itu dibutuhkan dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu, semua tugas bukanlah tugas yang ringan, diperlukan kemampuan manajerial dan leadership yang handal mumpuni.

    Oleh karena itu saya menilai, Kolonel Pnb Dedy Supriyanto,S.M., telah dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, serta ikut berkontribusi positif bagi kemajuan TNI Angkatan Udara tentunya sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai Kepala Dinas Operasi",pungkas Ronny Moningka yang akan menjabat Wadansesko.

    Danlanud Rsn berbintang satu itu menjelaskan, kinerja yang telah ditunjukan selama ini, tentunya harus dipertahankan bahkan ditingkatkan oleh pejabat berikutnya, karena tantangan akan terus bermunculan seiring dengan roda dinamika dan perkembangan lingkungan dewasa ini yang semakin kompleks. Pada akhirnya akan mendukung keberadaan Lanud Roesmin Nurjadin yang profesional, unggul dan terus maju.

    "Kepada Kolonel Pnb Dedy Supriyanto, S.M., untuk itu saya selaku Komandan Lanud Roesmin Nurjdain dan atas nama pribadi , mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan loyalitas serta pengabdian dalam melaksanakan tugas. dan sampaikan ucapan terimakasih dan salam hormat kami serta penghargaan yang sama kepada Ny. Novi Dedy Supriyanto atas pengabdian dan kesetiaannya dalam mendampingi suami dalam bertugas khususnya mendukung kegiatan orgnisasi PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin. kami akan selalu mendoakan semoga di tempat penugasan yang baru diberikan kesuksesan dan keberhasilan", harapnya.

    Kemudian Ronny mengharapkan, sebagai pejabat baru Kadisops Letkol Pnb Adhi Safarul Akbar, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas, jaga amanah jabatan ini, kepercayaan yang diberikan pimpinan merupakan suatu kehormatan yang membanggakan. dihadapan saudara terbentang tantangan tugas yang semakin berat selaras dengan tuntutan perkembangan lingkungan yang semakin komleks. Dan segeralah menyesuaikan diri dengan dinas dan lingkungan, saya percaya dengan pengalaman penugasan selama ini, saudara akan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. Dan juga sampaikan ucapan selamat dan salam hormat kami kepada Ny. Maya Adhi Safarul Akbar agar dapat mendampingi suami dalam melaksanakan tugas, segeralah menyesuaikan diri khususnya dengan organisasi PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin.

    Diakhir sambutannya, Ronny Moningka berpesan, jadilah kita sebagai prajurit kesatris, militan, loyal, dan profesional, kedepannya dihadapan kita tugas akan semakin berat, maka diperlukan wawasan dan ilmu pengetahuan khusus dibidang kedirgantaraan, jadikanlah tugas sebagai ladang ibadah,kemuliaan, dan amanah, tentunya akan memberikan nilai tambah bagi peningkatan citra TNI Angkatan Udara.

    Selanjutnya Kegiatan diawali, laporan perwira yang ditunjuk, Penanggalan dan penyematan tanda jabatan, laporan Sertijab, penandatangan zona integritas, dan ditutup dengan foto bersama, serta ramah tanah.

    Turut hadir, Danwing 6 Kolonel Pnb Setiawan, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto, Danskadud 12 Letkol Pnb Fardinal Umar, Danskadud 16 Mayor Pnb Andri Setyawan, Danskatek 045 Letkol Tek Triyanto Sandy, Dansatpom Letkol Pom I Nyoman Swardita, Karumkit dr.Sukirman dr. Agus Sukamto dan Kaintel Mayor Sus Dieky Agustyan Anggoro.

    Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. (Ltl MZ)



     
    Berita Lainnya :
  • Letkol Pnb Adhi Safarul Akbar Resmi Jabat Kadisops Lanud Rsn
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved