www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
3 Pesawat Hawk Dari Skadud 1 Tinggalkan Bumi Lancang Kuning
Sabtu, 21-11-2020 - 12:26:09 WIB
TERKAIT:
 
  • 3 Pesawat Hawk Dari Skadud 1 Tinggalkan Bumi Lancang Kuning
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Dibawah pimpinan Danskadud 1 Wing 7 Lanud Supadio (Spo) Letkol Pnb M.Amry Taufanny,S.E.,M.MS.,tinggalkan bumi Lancang Kuning-Riau menuju bumi Khatulistiwa- Pontianak tepatnya di Skadron Udara 1 Wing 7 Lanud Supadio, setelah sukses melakukan misi latihan Maverick di Area latihan Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Jumat (20/11/2020).

    Take off dari landasan Lanud Roesmin Nurjadin disaksikan langsung oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M., dan turut hadir pejabat utama lainya dijajaran Lanud Roesmin Nurjadin.

    Komandan Skadud 1 Letkol M.Amry Taufanny mengatakan, latihan maverick ini akan terus digelar tujuanya untuk melatih para pilot untuk lebih profesional dan unggul mengawaki pesawat Hawk terutama dalam menembak dari udara ke darat dengan menggunakan rudal maverick, latihan yang digelar selama 3 hari merupakan latihan rutin, namun kali ini di area latihan Lanud Roesmin Nurjadin.

    "Kami merasa bangga dan senang dapat berbagi informasi dan bertukar fikiran bersama para penggawa pengawal langit bumi Lancang Kuning dari Skadud 12 dan Skadud 16, sehingga kita bisa menjaga langit NKRI dari segala bentuk ancaman dari musuh",kata M.Amry.

    Lebih jelas Letkol Pnb M.Amry Taufanny mengatakan, Alhamdulillah selama melaksanakan latihan Maverick berjalan dengan aman dan lancar, sebelumnya juga pada hari Senin tanggal 16 November 2020 terlebih dahulu diawali terbang jelajah, tanggal 17 s.d. 19 melaksanakan latihan Maverick combine profisiensi dan hari ini Jumat (20/11/20) kembali melaksanakan terbang jelajah menuju Lanud Supadio.

    "Disamping latihan rutin yang digelar di Lanud Supadio Pontianak tentunya melaksanakan latihan ditempat berbeda seperti yang telah kami laksanakan di Lanud Roesmin Nurjadin, sehingga kami berharap agar para penerbang lebih profesional lagi dalam mengoperasikan pesawat tempur, dan ucapan terimakasih kepada Danlanud Rsn berserta pejabat lainya yang telah menfasilitasi kami dalam melaksanakan latihan ini sehingga semua rencana dapat berjalan dengan maksimal", ungkap orang no.1 dijajaran Skadud 1.

    "Dimasa pandemi Covid-19 aktifitas personel Skadud 1 yang mendukung kegiatan latihan tetap menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dannmenjaga jarak, kita bermohon kepada Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa agar Covid-19 cepat berakhir",ujar Letkol Pnb M.Amry Taufanny.

    Kemudian sebelum takeoff, seluruh personel Skadud 1 yang terlibat dalam kegiatan latihan Maverick dilaksanakan tes swab terlebih dahulu,tak lama berselang waktu, 3 jenis pesawat Hawk 100/200 milik Skadud I Wing 7 Lanud Spo take off tinggalkan tanah melayu bumi Lancang Kuning Pekanbaru- Riau menuju Bumi Khatulistiwa- Pontianak-Kalimantan. (Ltl MZ)



     
    Berita Lainnya :
  • 3 Pesawat Hawk Dari Skadud 1 Tinggalkan Bumi Lancang Kuning
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved