www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Babinsa Kampung Bandar Hadiri Pelatihan Kompang dan Rebana di Kelurahan.
Kamis, 19-11-2020 - 07:06:32 WIB
TERKAIT:
 
  • Babinsa Kampung Bandar Hadiri Pelatihan Kompang dan Rebana di Kelurahan.
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Babinsa Kelurahan Kampung Bandar Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Pelda Iskandar menghadiri Pelatihan Kompang dan Rebana bagi warga di Kelurahan. Kamis 18-11-2020.

    Pelatihan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Jl. Merbau Kelurahan Kampung Bandar Kecamatan Senapelan. Dibuka oleh Sekcam Senapelan Nurzaman, dihadiri oleh Lurah Reza Dewantara, S.TTP, Babinsa Pelda Iskandar, Bhabinkamtibmas Aiptu Jimmy Farma, dan 25 orang peserta pelatihan.

    Menurut Pelda Iskandar, "Kompang dan Rebana merupakan alat musik tradisional yang sangat dikenal oleh masyarakat melayu. Agar kelestariannya tetap terjaga diperlukan regenerasi bagi kaum muda untuk menguasai alat musik ini, sehingga kesenian ini tidak punah ditengah kemajuan dan pengaruh budaya asing. Ujarnya.

    Untuk itu, sebagai upaya mempertahankan dan melestarikan budaya perlu diadakan pelatihan, sehingga kesenian warisan leluhur ini akan terus berkembang kelestariannya. Kata Iskandar.

    Ditempat terpisah Danramil 03/Senapelan Kapten Cba Yuniaro Zebua menuturkan, "Pelatihan ini merupakan upaya Pemerintah dalam melestarikan budaya daerah secara turun temurun dari generasi ke generasi, guna mencegah aset yang sangat berharga ini punah.

    Hal ini dilaksanakan karena minat warga untuk menjadi pemain Kompang dan Rebana ini terus berkurang. Untuk itu diperlukan suatu pelatihan dalam rangka menjaga dan melestarikan kesenian ini. Tutupnya. (Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Kampung Bandar Hadiri Pelatihan Kompang dan Rebana di Kelurahan.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved