www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
3 Personel Binpotdirga Lanud Rsn Ikuti Pelatihan Instruktur Pramuka
Selasa, 17-11-2020 - 15:12:16 WIB
TERKAIT:
 
  • 3 Personel Binpotdirga Lanud Rsn Ikuti Pelatihan Instruktur Pramuka
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com 3 Personel Binpotdirga Lanud Roesmin Nurjadin, ikuti pelatihan Instruktur Pramuka Trisaka TNI tahun 2020 yang dibuka secara resmi oleh Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen TNI Madsuni.,S.E, bertempat di Aula Sarbini Taman Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Senin (16/11/2020).

    Ketiga personel Binpotdirga itu adalah, Serda Kal Solesmana dan Pratu Kal Ahmad Fauzi ikut dalam gelombang I dari tanggal 16 s.d 18 November 2020, sedangkan untuk gelombang kedua dari tanggal 19 s.d. 21 November 2020 Serka Adm Atwiyanto.

    Dalam sambutannya, Aster Panglima TNI mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 yang telah berdampak luas terhadap seluruh sendi kehidupan masyarakat dimana Pandemi Covid-19 telah memberikan ancaman yang sangat serius terhadap keselamatan bangsa dan negara, oleh karenanya masyarakat khususnya generasi muda yang tergabung Gerakan Pramuka harus dapat berperan aktif dalam menghadapi permasalahan Bangsa yang sedang kita hadapi saat ini.

    Aster Panglima TNI memberikan pesan kepada peserta semua dan seluruh rakyat Indonesia, khususnya yang tergabung dalam organisasi Gerakan Pramuka agar mampu bersinergi dengan komponen bangsa lainnya dalam melaksanakan berbagai langkah yang inovatif serta mengkonsolidasikan seluruh potensi dan sumber daya yang ada. Sebab Pramuka hendaknya dapat memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar, dalam rangka menciptakan kehidupan yang kondusif dan damai demi kepentingan bangsa dan Negara.

    "Upaya TNI dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan stabilitas Nasional tersebut salah satunya adalah melaksanakan pembinaan kepada generasi muda melalui gerakan pramuka. Hal ini telah dilakukan oleh Tri Matra TNI dengan Trisaka Pramukanya yaitu “Saka Wira Kartika” oleh TNI AD, “Saka Bahari” oleh TNI AL dan “Saka Dirgantara” oleh TNI AU,” paparnya.

    Lebih lanjut Aster Panglima TNI Brigjen TNI Madsuni menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari pembinaan teritorial TNI yang bertujuan untuk meningkatkan sistem bela negara dan menumbuhkan rasa kecintaan kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Ditempat berbeda khususnya di Bumi Lancang Kuning Pekanbaru,Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S T.,M.M., berpesan, Pelatihan Instruktur Pramuka yang digelar oleh Panglima TNI sangatlah penting, oleh karena itu gunakan moment ini untuk mendalami dan menambah ilmu kepramukaan sehingga nantinya dapat diaplikasikan dan memajukan Saka Dirgantara Lanud Rsn, pada umumnya dapat membantu masyarakat Riau dalam memajukan Pramuka daerah sekaligus bisa membantu untuk mengatasi kesulitan yang ada.

    "Oleh karena itu waktu pelatihan yang diberikan begitu singkat, teori dan praktek yang diberikan oleh para instruktur betul-betul diikuti dengan serius dan kuasai materi yang disajikan, agar pelaksanaan pembinaan pramuka di daerah tidak merasa canggung, dengan bermodalan ilmu pengetahun baik teori dan praktek akan dapat memajukan Pramuka Saka Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin", pesan Ronny Moningka.

    Menurut keterangan dari Kabinpotdirga Letkol Kes Novita Sinaga, bahwa kegiatan pelatihan Instruktur Pramuka tahun 2020 ini diikuti 320 peserta yang terdiri dari 130 Saka Wira Kartika (TNI AD), 110 dari Saka Bahari (TNI AL) dan 80 orang dari Saka Dirgantara (TNI AU) akan dilaksanakan selama enam hari ( terbagi dalam 2 gelombang) terhitung mulai tanggal 16 sampai dengan 21 November 2020 bertempat di Pusdiklatnas Cibubur Jakarta Timur. (Ltl MZ)



     
    Berita Lainnya :
  • 3 Personel Binpotdirga Lanud Rsn Ikuti Pelatihan Instruktur Pramuka
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved