www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Cegah Covid-19, Personel Lanud Rsn Tingkatkan Kebersihan
Rabu, 16-09-2020 - 16:03:16 WIB
TERKAIT:
 
  • Cegah Covid-19, Personel Lanud Rsn Tingkatkan Kebersihan
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Personel Lanud Roesmin Nurjadin tingkatkan kebersihan lingkungan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Rabu (16/9/2020).

    Dengan bertambahnya kasus suspek covid 19, pemerintah khususnya TNI AU berupaya melakukan penanggulangan wabah pandemi covid-19 dengan mengadakan kegiatan surveilan atau pemantauan yang lebih ketat.

    Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Moningka, S.T.,M.M., mengatakan, bahwa sampai sekarang penyebaran virus corona belum bisa ditanggulangi dengan berbagai cara, dengan bertambahnya kasus suspek covid-19 kembali dilakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM), ini akibat karena masyarakat kurang memahami dan menjalankan protokol kesehatan.

    "Saya berharap kepada seluruh personel Lanud Rsn untuk menjalankan protokol kesehatan,pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan, tak kalah pentingnya tingkatkan kebersihan, baik kebersihan lingkungan perkantoran maupun komplek,"ujar Ronny.

    Hal ini senada apa yang disampaikan oleh Letkol Sus Torata Priyoleksono S.T yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala seksi Fasilitas dan Instalasi, sekaligus koordinator pembagian sektor kurve, menegaskan dan mengajak agar setiap prajurit Lanud Roesmin Nurjadin optimis dalam menyikapi pandemi covid-19 yaitu dengan cara meningkatkan kegiatan kebersihan lingkungan, yang telah ditentukan sektornya masing-masing, hal ini menjadi salah satu kegiatan positif, gunakan kegiatan bersih-bersih sebaik-baiknya,agar penggunaan waktu dan tenaga lebih efektif dan efisien dalam pelaksanaan kurve, kalau lingkungan bersih maka kita akan sehat.

    "Sektor yang telah dibagi betul-betul steril dari kotoran dan sampah, apalagi saat ini musim hujan, sampah dan ranting pohon banyak berserakan tentunya kebersihan harus kita optimalkan agar lingkungan ini,indah dan bersih,"kata Torata.

    Nampak salah seorang personel TNI Kopda Jeki Saputra disela-sela kurve mengatakan, Mens sana in corpore sano, didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Dengan beraktifitas setiap pagi saya yakin dapat mencegah covid-19.

    "Sikap optimisme harus kita implementasikan melalui kebersihan, karena kebersihan adalah sebagian dari iman, satu sisi manfaatnya dapat mencegah penyebaran, virus, kuman dan bakteri sisi lain pahala dapat pula,"kata Jeki.

    Menurut Mayor Lek Edi Sanjaya S.I.P., M.M mengatakan, selama kegiatan kurve berjalan, seluruh personel Lanud Roesmin Nurjadin penuh semangat dan ceria setiap melakukan aktifitas. Rindangnya pohon-pohon yang tampak di sepanjang jalan Lanud Roesmin Nurjadin menjadikan Kesatrian Lanud ini semakin Asri ditengah hiruk pikuk kota Pekanbaru.

    "Naiknya angka kasus covid-19 di Pekanbaru saat ini, Lanud Roesmin Nurjadin menerapkan Work From Home sesuai perintah Komando Atas yang telah diatur sesuai kuantitas kekuatan personel dengan tetap berpedoman dalam kesiapsiagaan kekuatan.


    Seluruh prajurit Lanud Roesmin Nurjadin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan tugas sehari-hari dengan disiplin yaitu mencuci tangan sebelum kegiatan, menggunakan masker serta disiplin menjaga jarak (social distancing) dalam kegiatan berkelompok.


    Dengan sikap optimisme yang tinggi ini, seluruh warga Lanud Roesmin Nurjadin berharap masa pandemi covid-19 ini akan segera berakhir,"ujar mantan siswa Sesko luar negeri tersebut

    Kegiatan Kurve berjalan dengan aman dan lancar. (Ltl MZ)



     
    Berita Lainnya :
  • Cegah Covid-19, Personel Lanud Rsn Tingkatkan Kebersihan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved