www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Kejaksaan Sita Dokumen, Dugaan Korupsi PMBRW Pemko Pekanbaru Memasuki Babak Baru
Sabtu, 12-09-2020 - 17:09:57 WIB
TERKAIT:
 
  • Kejaksaan Sita Dokumen, Dugaan Korupsi PMBRW Pemko Pekanbaru Memasuki Babak Baru
  •  

    PEKANBARU - Tribunsatu.com Dugaan korupsi di kota pekanbaru sudah sangat banyak, namun proses hukumnya selalu saja gagal ditengah jalan.Kini harapan masyarakat penegak hukum serius dan tidak masuk angin.


    Diberitakan akhir-akhir ini bahwa Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru menggeledah Kantor Camat Tenayan Raya pada Kamis (3/9/2020) lalu. Ada satu box kontainer berisi dokumen disita dari tempat tersebut.


    Dokumen-dokumen yang disita akan disortir oleh tim jaksa dari Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Pekanbaru. Setelah itu, dokumen akan dipelajari, untuk membuat terang dugaan korupsi kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Rukun Warga (PMBRW) dan Dana Kelurahan di Kecamatan Tenayan Raya.


    "Tim sedang mensortir dokumen -dokumen terkait kegiatan PMBRW yang kami sita kemarin. Dipelajari lebih lanjut," ujar Kepala Seksi (Kasi) Pidsus Kejari Pekanbaru, Yunius Zega, Selasa (8/9/2020).


    Zega menyebutkan, kasus ini masih dalam tahap penyidikan umum. Sebelum ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka.


    Nanti, kata Zega, jaksa penyidik akan melakukan kesimpulan dan gelar perkara. Dari sana, akan diketahui kelanjutan penyidikan kasus.


    "Penetapan tersangka belum. Nanti setelah ada kesimpulan dari penyidikan, baru kami lakukan gelar perkara penetapan tersangka. Yang jelas, penyidikan ini masih berproses," jelas Zega.


    Kegiatan PMBRW dan Dana Kelurahan di Kecamatan Tenayan Raya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru Tahun Anggaran (TA) 2019. Terkait perkara ini, pihaknya sudah memanggil sejumlah orang untuk dimintai keterangan.


    Terkait besaran nilai kegiatan PMBRW dan Dana Kelurahan yang sedang diusut itu, Zega mengaku belum mengetahui secara pasti. "Kita geledah supaya kita dapatkan kepastian terhadap dana yang sebenarnya," tutur Zega.


    Masyarakat kota Pekanbaru berharap Kejaksaan Negeri Pekanbaru, serius dan tidak hanya panas-panas taik ayam dalam memperoses hukum dugaan korupsi di pemerintahan kota Pekanbaru. (Znr)




     
    Berita Lainnya :
  • Kejaksaan Sita Dokumen, Dugaan Korupsi PMBRW Pemko Pekanbaru Memasuki Babak Baru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved