www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Danlanud Rsn Dampingi Polda Riau Bagikan 630 Ribu Masker
Kamis, 10-09-2020 - 20:27:40 WIB
TERKAIT:
 
  • Danlanud Rsn Dampingi Polda Riau Bagikan 630 Ribu Masker
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Irianto Moningka, S.T.,M.M., dampingi Kapolda Riau, Itjen Pol Agung Setyo Imam Efendi.,S.H.,M.H. dalam kegiatan pencanangan pembagian 630 Ribu masker untuk 12 Kabupaten/Kota di Riau, bertempat di halaman Supermarket Giant Panam Jl.Hr.Soebrantas Kec.Tampan Kota Pekanbaru, Kamis (10/9/2020).

    Kegiatan pertama kali ini secara nasional, yang ditaja Polda Riau, menggelar kegiatan peduli kesehatan dengan membagikan ribuan bungkus masker dengan tujuan agar penyebaran virus Covid-19 yang tengah melanda sejumlah wilayah dan telah memakan sejumlah korban jiwa dapat dicegah.

    Kapolda Riau Itjen Pol Agung Setyo Imam Effendi mengatakan, hari ini secara nasional dan serentak dilakukan pembagian masker,saya mengharapkan kepada seluruh stakeolder mari kita bergandeng tangan untuk mengatasi covid-19.

    Pada kegiatan ini, Polda Riau juga mengundang Gubernur Riau Syamsuar yang diwakili Wagubri Edy Natar Nasution, Danrem 031/WB diwakili Kasilog Kolonel Inf M.Hamad, Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST, MT., dan Forkopimda Provinsi dan Kota serta 250 tamu undangan.

    “Kita memilih Kecamatan Tampan ini karena wilayah tersebut saat ini masuk dalam zona merah di tengah pandemi Covid-19,”dan mengajak seluruh elemen masyarakat Riau agar tetap mematuhi aturan-aturan pemerintah yang ada. Terlebih selalu mematuhi protokol kesehatan, baik di luar rumah dengan menggunakan masker dan cuci tangan,"ujar orang no.1 dijajaran Polda Riau.

    Agung Setyo Efendi mengatakan, selain itu, tetap jaga jarak, hindari kerumunan. Ini jadi gerakan kita bersama. Canangkan kegiatan ini sebagai bagian tak terpisahkan dari masyarakat.

    "Diperkirakan dilanda banjir mematikan hingga Oktober Canangkan Salam Masker’, dan menegaskan bahwa pembagian masker ini juga akan ditandai sebagai tanda salam untuk bersama yang dicanangkan ‘Salam Masker’. “Kita Canangkan ‘Salam Masker’ sebagai salam kita bersama,” tegas Agung.

    Kapolda Riau kembali mengatakan, ini akan menjadi lebih kongkrit lagi jika seluruh elemen masyarakat bisa mematuhi aturan Gubenur Riau dan Walikota Riau saat ini. Kita akan memperketat penggunaan masker dan patuhi protokol kesehatan.

    “Covid-19 nyata adanya dan tak hanya bisa dilihat dengan mata telanjang, virus ini mampu mematikan manusia jika terserang. Kesadaran ini dibangun sebaik-baiknya bagi seluruh anak. Bahkan ibu rumah tangga pun diharapkan agar menjalankan seluruh aturan protokol kesehatan. Jika keluar rumah atau berpergian dan pulang kerja, langsung saja mandi, cuci tangan dan langsung cuci baju dengan air sabun,” pintanya.

    Kegiatan dilanjutkan,pembagian masker secara simbolis, perwakilan pembagian masker berbagai instansi di Provinsi Riau secara simbolis, deklarasi peraturan protokol kesehatan, penandatanganan deklarasi 2020, penyemprotan dan pembagian masker ke 12 Kecamatan di Kots Pekanbaru dan ditutup foto bersama. (Ltl MZ)



     
    Berita Lainnya :
  • Danlanud Rsn Dampingi Polda Riau Bagikan 630 Ribu Masker
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved