www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Laksanakan Pencegahan Karhutla, Babinsa Gelar Sosialisasi dan Patroli Mandiri.
Rabu, 09-09-2020 - 07:41:28 WIB
TERKAIT:
 
  • Laksanakan Pencegahan Karhutla, Babinsa Gelar Sosialisasi dan Patroli Mandiri.
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Serda Jhoni Djanan Babinsa Kelurahan Sungai Sibam Kecamatan Payung Sekaki Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru bersama dengan Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan sosialisasi dan patroli mandiri, guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Rabu 08-09-2020.

    Sosialisasi disampaikan ditempat-tempat berkumpulnya warga diwilayah yang rawan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Untuk kegiatan patroli dilaksanakan bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) Kelurahan Sungai Sibam di titik-titik yang rawan Karhutla.

    Pada kegiatan ini Serda Jhoni Djanan menyampaikan, "Pada kesempatan ini kami himbau kepada warga agar tidak lagi membuka lahan dengan cara dibakar. Dan bagi warga yang merokok apabila membuang puntung rokok, pastikan api telah padam sebelum dibuang. Sebab hal sepele seperti ini dapat memicu terjadinya Karhutla. Katanya.

    Selain itu kami juga melaksanakan patroli rutin, untuk memantau titik api sebagai upaya pencegahan Karhutla diwilayah binaan. Sekaligus mengajak warga untuk peduli dan berperan serta mencegah terjadinya Karhutla. Dan apabila warga mengetahui ada titik api, ataupun ada orang yang sengaja membakar lahan agar segera melaporkan hal tersebut kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Ungkapnya.

    Terpisah Danramil 03/Senapelan Kapten Cba Yuniaro Zebua menuturkan, "Upaya pencegahan Karhutla terus dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah binaan. Guna menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tidak membakar lahan dengan cara dibakar. Upaya merubah image masyarakat inilah yang perlu disampaikan agar tidak adalagi Karhutla yang diakibatkan oleh ulah manusia.

    Untuk itu seluruh elemen masyarakat harus dapat menunjukkan partisipasinya dalam mencegah Karhutla. Agar kelestarian alam kita tetap terpelihara dan masyarakat akan terbebas dari asap. Tutupnya. (Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Laksanakan Pencegahan Karhutla, Babinsa Gelar Sosialisasi dan Patroli Mandiri.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved