www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Tinjau Kesiapan Jalak Sakti, Pangkoopsau I bagikan 1000 Bansos
Senin, 07-09-2020 - 10:35:39 WIB
TERKAIT:
 
  • Tinjau Kesiapan Jalak Sakti, Pangkoopsau I bagikan 1000 Bansos
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I, Marsma TNI Ir. Tri Wibowo Budi S.,M.M., M.Tr (Han) didampingi Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M. lepas rombongan 1000 bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, tempat di depan Mako Lanud Roesmin Nurjadin,Minggu (6/9/2020).

    Dalam sambutannya Pangkoopsau I Marsda TNI Ir.Tri Bowo Budi S. mengatakan, seperti kita ketahui pandemi Covid-19 sangatlah dirasakan olrh masyarakat kecil dan berpenghasilan harian, oleh karena itu tepatlah kiranya saya dapat bersilaturrahmi dan menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat di sekitar Lanud Roesmin Nurjadin

    "Penyerahan 1000 paket sembako ini adalah wujud kepedulian TNI AU dalam meringankan beban masyarakat terdampak covid-19,saya menyadari apa yang kami berikan masih jauh dari harapan , namun yangblebih penting dari kegiatan ini adalah untuk meringankan beban masyarakat sekitar Lanud Rsn yaitu masyarakat Sidomulyo Timur, Kelurahan Maharatu dannKelurahan Simpang Tiga.

    Selanjutnya Marsda TNI Ir.Tri Bowo Budi mengatakan, untuk latihan kali ini kita mengambil dua tempat, yang pertama di Lanud Iskandar Muda Banda Aceh dan di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, sedangkan satuan tempur yang dilibatkan adalah satuan - satuan tempur yang berasal dari Pontianak dan Pekanbaru.

    "Adapun misi latihannya Mision Orientasion Training dan combat manuver untuk pesawat - pesawat tempur dan paket operasi yang dilakukan oleh penerbang - penerbang tempur," ujarnya.

    Dilanjutkannya, lusa kami akan melanjutkan latihan penerjunan personil dan barang serta evakuasi. Jadi selain kontak latihan dan kontak operasi tempur yang ada disini, paket latihan yang kita laksanakan adalah disertai Relieve. Yang kita mainkan dan dimulasikan di Lanud Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh.

    "Seperti kita ketahui, kita berada di Ring of fire" dimana sering terjadi bencana, khususnya Tsunami, jadi kita simulasikan," sebutnya.

    Kegiatan dilanjutnya penyerahan bantuan sosial secara simboli yang diterima oleh perwakilan masing-masing kelurahan, dilanjutkan foto bersama serta pelepasan rombongan pendistribusian Bansos oleh Pangkoopsau I.

    Nampak hadir para pejabat dari jajaran Koopsau I, Pejabat Lanud Roesmin Burjadin, tim relawan Covid-19 dan para awak media.

    Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. (Ltl MZ)



     
    Berita Lainnya :
  • Tinjau Kesiapan Jalak Sakti, Pangkoopsau I bagikan 1000 Bansos
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved