www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Pangkop AU bagi 1000 Sembako dan Meninjau Latihan JALASAKTI 2020
Minggu, 06-09-2020 - 21:09:05 WIB
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru - Tribunsatu.com Panglima Kepala Operasi Angkatan Udara, Marsekal Muda Ir. Tri Wibowo Santoso beserta rombongan mengunjungi Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin, Minggu (6/09/2020) dan didampingi komandan Lanud RSN, Marsma Rony Irianto Moningka.

Kunjungan Jendral Bintang dua tersebut, menyerahkan bantuan 1000 Sembako terhadap warga terdampak Covid19 sekaligus kesiapan latihan jajaran Korpsau Satu yang diberi nama "Jalasakti 2020"

Tri Wibowo mengatakan, untuk latihan kita mengambil di dua tempat. Yang pertama di Banda Aceh dan Pekanbaru. Khusus di Pekanbaru, yang dilatihkan adalah satuan - satuan tempur yang berasal dari Pontianak dan Pekanbaru.

"Adapun misi latihannya Mision Orientasion Training dan combat manuver untuk pesawat - pesawat tempur dan paket operaai yang dilakukan oleh penerbang - penerbang tempur," ujarnya.

Dilanjutlkannya, lusa kami akan melajukan latihan penerjunan personil dan barang serta evakuasi. Jadi selain kontak latihan dan kontak operasi tempur yang ada disini, paket latihan yang kita laksanakan adalah disserta Relieve. Yang kita mainkan dan dimulasikan di Lanud Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh.

"Seperti kita ketahui, kita berada di Ring of fire" dimana sering terjadi bencana, khususnya Tsunami, jadi kita simulasikan," sebutnya.

1000 paket sembako yang kita bagikan, lanjutnya, sebagai wujud kepedulian kita dilingkungan lanud supaya bersinergi kepada Masyarakat.

"Harapan kita, walau tidak banyak, niat kita ada diarah sana. Dan ini memancing kepada instansi - instansi untuk peduli kepada Masyarakat," tutupnya. (Ltl MZ)



 
Berita Lainnya :
  • Pangkop AU bagi 1000 Sembako dan Meninjau Latihan JALASAKTI 2020
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved