www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
DLHK Provinsi Riau, Manfaatkan Hutan Sosial Untuk Tekan Angka Kemiskinan
Rabu, 29-07-2020 - 08:35:43 WIB
TERKAIT:
 
  • DLHK Provinsi Riau, Manfaatkan Hutan Sosial Untuk Tekan Angka Kemiskinan
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Selasa 28/07/2020, Kepala dinas lingkungan hidup dan kehutanan provinsi Riau. Ir.Makmun Murod Menyatakan bahwa Dinas lingkungan hidup dan kehutanan provinsi Riau saat ini Giat Untuk Sosialisasi Hutan Sosial kepada Masyarakat, dan Untuk Menekan Angka Kemiskinan di Saat pandemi Covid-19 ini, dan Pada saat ini dinas LHK provinsi Riau mengajak Semua pihak untuk pelaksanaan hutan sosial di provinsi Riau.


    Menurut kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau, Ir.Makmun Murod, mengatakan bahwa pelaksanaan Hutan Sosial saat ini harus kita mendukung masyarakat agar bisa membantu Perekonomian Masyarakat Ujar Kadis DLHK provinsi Riau Ir.Makmun Murod kepada Wartawan Tribunsatu.com di Ruangannya.


    Dan ada 5 konsep yang kita Terapkan Diantaranya :

    Hutan tanaman rakyat.
    Hutan desa.
    Hutan kemasyarakatan.
    Hutan kemitraan Dan
    Hutan Adat


    "Kadis LHK provinsi Riau Yang akrab disapa Murod Ini solusi terbaik bagi masyarakat yang tertinggal Khususnya yang tinggal disekitar hutan, dan Yang dulunya hanya dibuat objek saja Hutan dan beda sekarang bisa menjadi subjek atau dulunya fakum masalah pembangunan di areal hutan tersebut.


    Kenapa ini karna penting untuk kami fasilitasi Karna memiliki dampak yang besar bagi peningkatan perekonomian masyarakat, Dan kita melihat bahwa kondisi masyarakat sekarang ini di hadapan pandemi covid perlu dukungan dari semua pihak dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, Ujar Murod.


    Kegiatan ini memang sudah lama kita menunggu untuk pelaksanaanya di daerah kabupaten kota agar masyarakat bisa merasakan program Hutan Sosial ini, Dan provinsi Riau pada saat ini sudah ada 51 PS Perutakan untuk sosial kepada Masyarakat, Dalam berbagai model bentuk yang saya sampaikan di atas tadi, ujar kadis LHK provinsi Riau Ir.Makmun Murod.


    Dan yang paling penting bagaimana
    Inplementasinya dari PS tersebut agar bisa berjalan dan menjadi pendorong peningkatan pembangunan perekonomian bagi masyarakat.


    Kegiatan hutan Sosial ini Akan di laksanakan di seluruh kabupaten kota yang ada diprovinsi Riau, Dan pihak LHK provinsi Riau mengawal dan tidak hanya pihak LHK dan ini juga didampingi pihak oleh pjio dan juga berbagai pihak lainnya, yang bisa mendorong di ajukannya PS ini untuk mendapatkan peluang dari kementerian LHK.


    Dinas LHK provinsi Riau Sekarang juga sedang fokus, untuk mencegah Karlathu bekerjasama dengan banyak pihak atau Instansi Lainnya yang ada di provinsi Riau ini, dan kita juga Berupaya bisa bekerjasama dengan BRG untuk melakukan restorasi Gambut untuk mencegah kebakaran hutan dan Lahan diseluruh daerah kabupaten kota di provinsi Riau, dan inilah yang sedang kita lakukan pada saat ini, Ujar kadis LHK provinsi Riau, Ir.Makmun Murod. (j.lhg)



     
    Berita Lainnya :
  • DLHK Provinsi Riau, Manfaatkan Hutan Sosial Untuk Tekan Angka Kemiskinan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved