www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Babinsa Kelurahan Sungai Sibam Himbau Warga Peduli Pencegahan Karhutla.
Selasa, 28-07-2020 - 09:33:58 WIB
TERKAIT:
 
  • Babinsa Kelurahan Sungai Sibam Himbau Warga Peduli Pencegahan Karhutla.
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Babinsa Kelurahan Sungai Sibam Kecamatan Payung Sekaki Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Sertu Supriyanto melaksanakan himbaun untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar peduli terhadap pencegahan Karhutla. Selasa 28-07-2020.


    Himbauan ini disampaikan kepada warga yang sedang berada di warung-warung di Jl. Beringin Kelurahan Sungai Sibam Kecamatan Payung Sekaki, guna meningkatkan kepedulian warga dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).


    "Beberapa titik di wilayah Kelurahan Sungai Sibam merupakan daerah yang rawan akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Untuk itu himbaun ini disampaikan kepada warga, sebagai sarana edukasi agar peduli terhadap pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Kata Sertu Supriyanto.


    Lebih lanjut, "Pada kesempatan ini saya menghimbau masyarakat, agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Serta apabila menemukan atau mendengar informasi adanya oknum masyarakat yang membakar lahan, agar segera melaporkan kejadian tersebut kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas maupun Lurah setempat. Pungkasnya.


    Danramil 03/Senapelan Kapten Cba Yuniaro Zebua menuturkan, "Sebagai upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan Babinsa yang wilayahnya terdapat titik-titik yang rawan akan terjadinya Karhutla, selalu melaksanakan patroli dan himbaun guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.


    Hal ini dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah binaan masing-masing. Himbauan disampaikan kepada warga sebagai sarana edukasi, agar warga memahami akan resiko dan dampak dari terjadinya Karhutla. Dengan harapan warga turut berpartisipasi guna meminimalisir terjadinya Karhutla di titik-titik yang rawan terhadap Karhutla. Pungkasnya. (Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Kelurahan Sungai Sibam Himbau Warga Peduli Pencegahan Karhutla.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved