www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Babinsa Hadiri Pembukaan Pelatihan Penanggulangan Karhutla.
Senin, 27-07-2020 - 09:12:14 WIB
TERKAIT:
 
  • Babinsa Hadiri Pembukaan Pelatihan Penanggulangan Karhutla.
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Babinsa Kelurahan Air Hitam Sertu Jamil Chandra bersama Lurah Zulfi Ijun, S.Kom, M.Si dan Bhabinkamtibmas Aipda Kadir menghadiri Pelatihan Kesiapan Masyarakat Dalam Penanggulangan Kebakaran hutan dan lahan. Senin 27-07-2020.


    Kegiatan ini dilaksanakan di halaman kantor Kelurahan Air Hitam Jl. Karya Bakti Gang Syukri RT 02 RW 03 Kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki. Dihadiri oleh ; Camat Payung Sekaki di wakili oleh Sekcam Abdullah, S.Ttp, Lurah Air Hitam Zulfi Ijun, S.Kom, M.Si, Babinsa Sertu Jamil Chandra, Bhabinkamtibmas Aipda Kadir, Kado Manggala Agni Edwin Saputra, S.Hut, Ketua LPM, RT-RW Se-Kelurahan Air Hitam serta Peserta Pelatihan.


    Dikatakan Sertu Jamil Chandra, Kegiatan ini disampaikan kepada masyarakat, dalam rangka memberikan pemahaman dalam menghadapi bencana alam yang diakibatkan oleh kebakaran hutan dan lahan. Kegiatan ini dilaksanakan guna mengurangi resiko terjadinya kebakaran hutan dan lahan.


    Oleh karena itu pelibatan masyarakat sangat diperlukan dalam pengendalian dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. Sehingga dampak dari kebakaran hutan dan lahan, terutama diwilayah yang rawan terjadinya kebakaran dapat diminimalisir. Ujarnya.


    Lurah Air Hitam Zulfi Ijun, S.Kom, M.Si menyampaikan, "Kelurahan Air Hitam merupakan salah satu wilayah yang sangat rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Dikarenakan sebagian besar wilayah Air Hitam ini merupakan lahan gambut. Untuk itu pembekalan ini sangatlah diperlukan, agar masyarakat memahami dampak negatif dari terjadinya kebakaran hutan dan lahan.


    Melalui pembekalan ini, kami sangat berharap masyarakat dapat berperan serta dan peduli dalam melaksanakan upaya pencegahan terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Selain itu kami berharap masyarakat turut menyebarkan informasi tentang larangan membuka lahan dengan cara dibakar. Semoga pembekalan ini dapat membantu meminimalisir resiko terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kelurahan Air Hitam. Pungkasnya. (Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Hadiri Pembukaan Pelatihan Penanggulangan Karhutla.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved