www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Danlanud Rsn Hadiri Wisata Kuliner Jagung Bakar Manis
Minggu, 26-07-2020 - 07:41:58 WIB
TERKAIT:
 
  • Danlanud Rsn Hadiri Wisata Kuliner Jagung Bakar Manis
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M., hadiri wisata kuliner hasil panen jaga kampung yang ditaja oleh Kapolda Riau bertempat di Komplek Purnama MTQ Pekanbaru, Minggu, (25/7/2020).


    Hadir dalam acara itu, Wagubri Edi Natar Nusution, Danrem 031/WB Brigjen TNI M.Syech Ismet, Danlanal Kolonel Laut Himawan, Sekdaprov Riau Iyan Prana Rasyid, para kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau, Ketua LAM Riau Al-Azhar, Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto, Kajati Riau diwakili Wakajati Riau Daroe, pejabat utama Polda Riau, Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT dan tamu undangan lainnya.


    Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi,SH,SIK,M.Si., dalam sambutannya mengatakan kegiatan malam bakar jagung bersama yang digelar bersama Forkopinda Riau itu, dilakukan tidak lain adalah serangkaian kegiatan panen raya program Jaga Kampung yang melibatkan pedagang jagung dan UMKM dalam acara Wisata Kuliner Jagung Manis Jaga Kampung, dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat di Riau


    "Kegiatan ini juga bisa menggerakkan usaha ekonomi masyarakat ditengah pandemi covid-19, sehingga produktivitas masyarakat bisa berjalan dengan baik. Begitu juga dengan pelaku usaha UMKM lainnya dan ketahanan pangan dapat berlangsung dengan baik," ujar Kapolda Riau.


    Agung juga menyebutkan dengan adanya wisata kuliner jagung manis itu, setidaknya masyarakat kota Pekanbaru dan sekitarnya dapat mengunjungi dan menikmati jagung bakar pelaku usaha UMKM di Pekanbaru, yang dapat menggerakkan ekonomi masyarakat, meski pandemi covid-19 masih berlangsung.


    "Kegiatan ini akan terus berlanjut dan terus kami galakkan, sehingga program Jaga Kampung dan Wisata Kuliner dapat berjalan dengan baik, dan ekonomi serta ketahanan pangan dapat dijamin dengan baik pula," pungkas Kapolda Riau.


    Sementara itu, Gubernur Riau H Syamsuar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kapolda Riau, terkait serangkaitan program Jaga Kampung dan membuka Wisata Kuliner Jagung Bakar Manis dengan melibatkan pelaku usaha UMKM yang berada di dalam kawasan Komplek Purnama MTQ Pekanbaru.


    "Kegiatan ini patut kita dukung, karena ini merupakan salah satu kegiatan 'gotong royong' bersama dengan stakeholder yang ada, dalam rangka pemulihan ekonomi dan ketahanan pangan dalam menghadapi suasana covid-19 yang belum pulih," ujar Syamsuar.


    Gubri juga menyebutkan kegiatan peningkatan ekonomi dalam suasana covid-19 ini memang perlu dilakukan, akan tetapi masyarakat harus pula menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.


    "Kegiatan ini juga kami akan lakukan bersama Forkopimda lainnya, dalam rangka menggerakkan ekonomi pelaku usaha mikro, kecil, menengah, agar tetap berjalan dengan baik di Pekanbaru maupun di daerah yang ada di Riau," papar Gubri.


    Pantauan, kegiatan bakar jagung bersama Forkopinda Riau hasil panen raya Jaga Kampung di Pelalawan yang diselenggarakan di dalam komplek Purnama MTQ Pekanbaru itu, berlangsung lancar dan kondusif hingga tuntas sekira pukul 23.00. (Ltl MZ)



     
    Berita Lainnya :
  • Danlanud Rsn Hadiri Wisata Kuliner Jagung Bakar Manis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved