www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Ditengah Mewabahnya Covid-19, Babinsa Aktif Laksanakan Sosialisasi dan Patroli Karhutla
Jumat, 26-06-2020 - 09:08:29 WIB
TERKAIT:
 
  • Ditengah Mewabahnya Covid-19, Babinsa Aktif Laksanakan Sosialisasi dan Patroli Karhutla
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Selain gencar melaksanakan sosialisasi pencegahan Covid-19, Babinsa Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru juga aktif laksanakan sosialisasi dan patroli Karhutla. Jum'at 26-06-2020.

    Seperti yang terlihat, Sertu Jamil Chandra Babinsa Kelurahan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki tengah melaksanakan kegiatan sosialisasi dan patroli Karhutla di titik-titik yang rawan terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

    Pada kegiatan ini Sertu Jamil Chandra menjelaskan "Sebagian besar wilayah Kelurahan Air Hitam terdiri dari lahan gambut. Hal ini tentu harus selalu diwaspadai setiap saat agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Sebagai upaya pencegahan terhadap terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah binaan, sudah menjadi rutinitas seorang Babinsa untuk melaksanakan sosialisasi dan patroli di titik-titik yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan. Kata Sertu Jamil

    Sebagai upaya pencegahan, Babinsa selalu aktif melaksanakan kegiatan sosialisasi dan patroli. Adapun yang menjadi sasaran sosialisasi tentunya pemilik lahan. Kepada para pemilik lahan kami himbau untuk tidak membakar, saat buka atau mengelola lahan. Kepada masyarakat yang tinggal disekitar lahan yang rawan terbakar agar perduli serta turut berpartisipasi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Ungkapnya.

    Ditempat terpisah Danramil 03/Senapelan Kapten Cba Yuniaro Zebua menuturkan, "Kegiatan sosialisasi dan patroli Karhutla selalu aktif dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah yang rawan terjadinya Karhutla bersama dengan Mangala Agni dan Masyarakat Peduli Api (MPA). Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat maupun pemilik lahan, untuk tidak membuka lahan dengan cara di bakar.

    Dan apabila masyarakat mengetahui ada orang yang membuka lahan dengan cara dibakar, agar segera melapor kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Kami berharap kepada masyarakat untuk perduli dan turut berpartisipasi mencegah terjadinya Karhutla, sehingga kota ini kita terbebas dari bahaya asap. Pungkasnya. (Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Ditengah Mewabahnya Covid-19, Babinsa Aktif Laksanakan Sosialisasi dan Patroli Karhutla
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved