www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Perwira Lanud Rsn Asah Kemahiran Menembak
Rabu, 24-06-2020 - 10:44:53 WIB
TERKAIT:
 
  • Perwira Lanud Rsn Asah Kemahiran Menembak
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Perwira Lanud Roesmin Nurjadin asah kemahiran menembak dengan menggunakan laras pendek (pistol) bertempat di lapangan Tembak Lanud Roesmin Nurjadin,Selasa (22/6/2020).


    Lantihan menembak ini menggunakan senjata laras pendek jenis Glock 19 dengan 3 peluru percobaan dan 10 peluru penilaian.


    Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.,M., menjelaskan seorang perwira dituntut mahir dalam menembak, minimal menggunakan pistol atau laras pendek.


    "Perlu kita ketahui latihan menembak ini merupakan salah satu bentuk upaya pembinaan personel agar senantiasa memiliki kemampuan dasar sebagai perwira untuk meningkatkan profesionalisme serta kemampuan tempur dan ini merupakan program kerja Lanud Rsn triwulan ke II


    Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Kolonel PNB Dedy Supriyanto, S.M., menekankan, selama dalam pelaksanaan latihan menembak tidak boleh bercanda, harus serius sesuai dengan prosedur, serta memperhatikan manajemen resiko serta utamakan keselamatan personel dan material (zero accident) agar pelaksanaan Latihan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar dan tetap semangat agar naluri penembak tetap terjaga sehingga dapat menambah kemampuan dalam menggunakan senjata laras pendek.


    "Ikuti perintah pelatih, dengan modal peluru yang tersedia, saya yakin tembakan akan maksimal, gunakan kesempatan ini dengan baik agar seluruh perwira mahir dalam menggunakan senjata khususnya pistol,"ujar Dedy.


    Nampak dilapangan Komandan Skatek 045 Letkol Tek Triyanto Sandy adalah orang pertama yang menghancurkan bidik hitam, dan hampir seluruh peluru yang tembakan mengenai sasaran dan diikuti perwira lainya seperti Kaintel,Kabinpotdirga, Kapen, Kasi BMP dan perwira lainya. (Ltl MZ)



     
    Berita Lainnya :
  • Perwira Lanud Rsn Asah Kemahiran Menembak
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved