www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Koperasi Darussalam FAI UIR Gelar RAT Jumlah Simpanan Mencapai Rp 470 Juta
Kamis, 21-05-2020 - 19:36:04 WIB
TERKAIT:
 
  • Koperasi Darussalam FAI UIR Gelar RAT Jumlah Simpanan Mencapai Rp 470 Juta
  •  

    PEKANBARU, Tribunsatu.com - Koperasi Darussalam Fakultas Agama Islam Universitas Islam Riau (FAI UIR) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2019. Selain mendengar laporan perkembangan koperasi RAT sekaligus memilih kepengurusan baru periode 2020-2024.

    RAT yang berlangsung dalam suasana Covid-19 pada Rabu (20/05 2020) di FAI turut dihadiri oleh Dekan Dr H Zulkifly Rusbi. Wakil-wakil Dekan dan sejumlah dosen FAI. Termasuk Ketua Koperasi Darussalam Dr Hj Daharmi Astuti, Lc, MA. Rapat Anggota ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

    Ketua Koperasi Daharni Astuti menyampaikan terima kasih kepada Dekan Zulkifly Rusbi, dan semua anggota koperasi, yang telah bersama-sama mensukseskan dan melaksanakan program koperasi.

    'Alhamdulillah Koperasi Darussalam memiliki jumlah simpanan mencapai Rp 470 juta. Semoga ke depan perjalanan koperasi lebih baik lagi,'' kata Daharmi Astuti.

    Bak gayung bersambut. Dekan FAI Zulkifly Rusbi juga mengapresiasi kinerja pengurus koperasi di bawah Daharmi Astuti. Menurutnya, Koperasi Darussalam berdampak memiliki posisi sangat strategis baik bagi dosen maupun pegawai. Karena itu dirinya mengajak seluruh dosen supaya dapat memaksimalkan kinerja koperasi.

    Koperasi Syariah Darusslam juga membantu mahasiswa FAI yang berminat membuka usaha dengan pinjaman melalui BMT. Termasuk bila mahasiswa kesulitan dana membayar uang SKS dan SPP Dasar. Mereka dapat memimjam ke koperasi syariah.

    ''Mari kita bantu pengurus untuk memberdayakan koperasi. Maju koperasi dosen pun ikut sejahtera karena anggota koperasi adalah dosen,'' ujar Dekan.

    Kepada Ibu Daharmi Astuti dan kawan-kawan yang telah bekerja maksimal memajukan koperasi, Dekan Zulkfly menyampaikan ucapan terima kasih. Semoga kinerjanya bernilai ibadah. Untuk pengurus baru yang terpilih Marina Zulfa .ME.Sy, Dekan mengucapkan selamat bekerja.

    ''Silakan dilanjutkan baru pengurus lama yang masih dibutuhkan untuk memajukan koperasi,'' tambah Dekan.

    Zulkifli berharap, koperasi syariah membuka unit usaha baru seperti waserda dan usaha lainnya. Di luar itu, koperasi hendaknya dapat pula memberi warna tersendiri bagi Fakultas Agama Islam sehingga lulusan FAI tidak saja pandai membaca doa, akan tetapi juga mahir berbisnis.

    Apalagi FAI memiliki Prodi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah, yang ilmu bisa diimplementasikan baik dalam bentuk teori maupun praktek. (rilis)


    Sumber : Halloriau.com



     
    Berita Lainnya :
  • Koperasi Darussalam FAI UIR Gelar RAT Jumlah Simpanan Mencapai Rp 470 Juta
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved