www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Relawan Peduli Covid-19 akan Serahkan 2 Unit Insinerator ke Gubri
Senin, 18-05-2020 - 11:35:17 WIB
TERKAIT:
 
  • Relawan Peduli Covid-19 akan Serahkan 2 Unit Insinerator ke Gubri
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com - Relawan Peduli Covid-19 Riau epkan depan akan menyerahkan 2 unit Insinerator ke Pemprov Riau.

    Alat Insinerator tersebut berguna untuk memusnahkan barang-barang medis yang berbahaya yang digunakan dalam proses menanggulangi Covid-19.

    "Unit yang kita pesan beberapa waktu lalu, sekarang sudah sampai di Pekanbaru dan tengah disusun. Selanjutnya kedua unit alt pemusnah barang-barang medis berbahaya Covid-19 ini akan kita serahkan ke Pemprov Riau melalui Gubernur Riau," ungkap Ketua Pelaksana Relawan Peduli Covid-19 Riau, Dirmanto, saat press conference di Hotel Furaya, Pekanbaru, Minggu (17/5/2020).

    Dijelaskan, Relawan Peduli Covid-19 Riau ini merupakan gabungan beberapa pengusaha Tionghoa yang ada di Pekanbaru dan juga luar kota yang sangat peduli terhadap dampak Covid-19 yang terjadi di Provinsi Riau.

    "Dengan adanya Insinerator ini di Riau, alat-alat medis yang berbahaya dan APD tidak perlu lagi dikirimkan ke Jakarta untuk dimusnahkan," kata Dirmanto.

    Kedua unit Insinerstor ini, lanjut Dirmanto akan diletakkan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru dan RSUD di Kampar.

    "Untuk penempatan kedua alat ini nantinya kita serahkan kepada Gubri karena kita hanya pihak yang membantu untuk menyediakan Insinerator tersebut. Memang awalnya Gubri mewacanakan, akan ditempatkan di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

    Sementara itu sebelumnya, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyampaikan banyak terimakasih dengan adanya bantuan APD dari Relawan Peduli Covid-19 Riau, guna untuk membantu tenaga medis dalam menangani pasien covid-19 di Riau.

    "Nantinya Relawan Peduli Covid-19 Riau akan memberikan bantuan 2 unit alat yang bernama Insinerator yang bisa memusnahkan APD yang telah terpakai," kata Gubri.

    Sumber : Halloriau.com



     
    Berita Lainnya :
  • Relawan Peduli Covid-19 akan Serahkan 2 Unit Insinerator ke Gubri
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved