www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Cegah Covid-19, Babinsa Labuh Baru Timur Bubarkan Warganya Yang Berkerumun.
Sabtu, 16-05-2020 - 07:45:56 WIB
TERKAIT:
 
  • Cegah Covid-19, Babinsa Labuh Baru Timur Bubarkan Warganya Yang Berkerumun.
  •  

    Pekanbaru, Tribunsatu.com Babinsa Kelurahan Labuh Baru Timur Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru Serda Saliman bersama Ketua RW 04 membubarkan warganya yang sedang berkerumun untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19. Sabtu 16-05-2020.


    Mendapat laporan dari Ketua RW 04 Bapak Asman bahwa warganya yang tinggal di Jl. Budi Utomo RT 02 RW 04 berkerumun membentuk suatu keramaian, Babinsa Kelurahan Labuh Baru Timur Serda Saliman segera datang ke lokasi untuk menghimbau warga yang berkerumun dengan cara persuasif untuk segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.


    Pada kesempatan ini, Serda Saliman mengatakan, "Kegiatan ini merupakan respon dari laporan Ketua RW 04 Bapak Asman bahwa di salah satu rumah kos-kosan warga ada kerumunan atau kumpulan warga yang membentuk suatu keramaian. Untuk itu saya bersama Ketua RW 04 segera ke datang ke lokasi untuk melihat secara langsung kebenaran informasi itu. Katanya.


    Setelah kita laksanakan pengecekan memang benar ada sekumpulan puluhan warga yang sedang berkerumun merayakan ulang tahun salah satu temannya. Hal ini kalau kita biarkan bisa menjadi potensi penyebaran dan penularan Covid-19. Untuk itu sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran dan penularan Covid-19, kami memberikan himbauan secara persuasif kepada warga, untuk segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing. Selain itu kami juga menyampaikan untuk tidak mengulangi kegiatan seperti ini lagi. Ungkap Serda Saliman.


    Ketua RW 04 Bapak Asman menuturkan 'Saya mewakili warga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Babinsa bersama kami. Kami sengaja menghadirkan Bapak Babinsa, agar tidak terjadi kesalahpahaman di antara kami guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.


    Pada kesempatan ini, kami mendatangi rumah warga yang sedang berkerumun di halaman rumah. Dan menghimbau dengan cara persuasif, agar mereka tidak melanjutkan kegiatannya. Serta kami himbau untuk membubarkan diri dan segera masuk kedalam rumah masing-masing. Hal ini kami laksanakan dalam rangka membantu pemerintah untuk meminimalisir penyebaran dan penularan Covid-19. Pungkasnya. (Red/Pelda Sukirno)



     
    Berita Lainnya :
  • Cegah Covid-19, Babinsa Labuh Baru Timur Bubarkan Warganya Yang Berkerumun.
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved