www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Dukung Ketahanan Pangan
Kapolda Riau Irjen Pol. Agung, Tanam Palawija di Pangkalan Kerinci Barat
Jumat, 15-05-2020 - 22:32:23 WIB
TERKAIT:
 
  • Kapolda Riau Irjen Pol. Agung, Tanam Palawija di Pangkalan Kerinci Barat
  •  

    Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya antusias dan bersemangat untuk ikut turun langsung meletakkan bibit dalam lahan yang sudah disiapkan.


    PEKANBARU, Tribunsatu.comĀ - Polisi Daerah (Polda) Riau yang dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SIK MH MSi didampingi para pejabat utama (PJU) Polda Riau melaksanakan kegiatan bakti sosial Polri terkait dalam penanganan covid-19, di daerah kilometer 5, Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Jumat (15/5/2020).


    Dalam kegiatan tersebut, terlihat Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya antusias dan bersemangat untuk ikut turun langsung meletakkan bibit dalam lahan yang sudah disiapkan, dan juga melepaskan bibit ikan lele dan nila di kolam yang sudah disiapkan di lahan tersebut.


    Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi pada kesempatannya menjelaskan kepada awak media, kegiatan hari ini tujuannya untuk menjaga ketahanan pangan dan ekonomi.


    "Hari ini kita mengambil tema bagaimana menggerakkan ekonomi dan menjaga ketahanan pangan dengan bakti sosial, sekaligus juga tadi kita lakukan penyerahan bansos sembako 700 paket kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan karena terdampak covid-19," ujar Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat konfrensi pers, setalah usai melakukan penanaman bibit.


    Lanjut Irjen Pol Agung, pihaknya juga sudah menyiapkan lahan untuk dijadikan tempat menanam palawija untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat.


    "Kita juga menyiapkan lahan seluas 13 hektare di lokasi ini untuk kita tanami jagung, cabe, tomat dan lainnya," ungkap Kapolda Riau.


    Masih dikatakannya, bahwa dirinya akan kembali ke tempat penanaman tersebut, untuk melihat dan membantu ketika nanti tanaman yang ditanam sudah panen.


    "Saya berharap pelaksanaan penanaman ini berjalan dengan baik yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta kelompok tani dan bisa menghasilkan produk yang unggul, dan kita juga berharap setelah melakukan penanaman ini kita akan kembali lagi untuk acara memanen," ucap Irjen Pol Agung Setya sembari tersenyum.


    Ditambahkannya, dirinya juga berharap melalui kegiatan tersebut bisa membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19.


    "Saya berharap kelompok tani yang kita bantu bibit saat ini bisa meringankan bebannya dan menjaga ketahanan pangan dan ekonomi," harap orang nomor satu di Kepolisian Riau tersebut. (HMS)



     
    Berita Lainnya :
  • Kapolda Riau Irjen Pol. Agung, Tanam Palawija di Pangkalan Kerinci Barat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved