www.tribunsatu.com
Galeri Foto - Advertorial - Pariwara - Indeks Berita
 
Babinsa Koramil 03/Senapelan Beserta Perangkat Kelurahan Laksanakan Penyemprotan Di Tiga Masjid
Selasa, 31-03-2020 - 09:45:01 WIB
TERKAIT:
   
 

Pekanbaru, Tribunsatu.com Babinsa Kelurahan Kampung Baru Koramil 03/Senapelan Kodim 0301/Pekanbaru bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat Kelurahan melaksanakan penyemprotan disinfektan di Tiga Masjid.


Babinsa Kelurahan Kampung Baru Serma Masrial Amir bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Anton Basir dan Lurah Yenni Erita, S.Sos beserta Staf Kelurahan Kampung Baru melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di Tiga Masjid, yaitu Masjid Al-Barru Jl. Yos Soedarso, Masjid Al-Fatah Jl. Kuras dan Masjid Al-Furqon Jl. Singkawang.


Disela-sela kegiatannya Serma Masrial Amir mengatakan, Pada kesempatan ini kami melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum di Kelurahan Kampung Baru, khususnya tempat ibadah. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dapat kita laksanakan dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Dimana Virus Corona ini bukan hanya menjadi masalah nasional, melainkan sudah menjadi masalah internasional. Dan sudah banyak orang kehilangan nyawa karena Virus ini. Ujarnya.


Untuk itu kita sebagai aparat pemerintahan harus bersatu padu, guna menanamkan kesadaran kepada warga akan bahaya Virus Corona ini apabila terpapar olehnya. Berbagai upaya sudah kita laksanakan dimulai dari himbauan, kegiatan pembersihan lingkungan serta penyemprotan cairan disinfektan. Semua kegiatan ini kami laksanakan untuk mencegah penyebaran Virus Corona agar tidak menular kepada masyarakat kita. Ungkap Serma Masrial Amir.


Bhabinkamtibmas Aiptu Anton Basir mengungkapkan, Pada pagi hari ini, tiga pilar Kelurahan Kampung Baru dibantu oleh warga sekitar melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di tiga Masjid.


Kegiatan penyemprotan disinfektan ini bertujuan sebagai upaya pencegahan terhadap penularan Virus Corona. Selain kegiatan penyemprotan kami juga sudah melaksanakan kegiatan himbaun kepada masyarakat, agar masyarakat kita disiplin dalam melaksanakan langkah-langkah pencegahan. Dengan tujuan untuk meminimalisir penularan Virus Corona di wilayah Kelurahan Kampung Baru. Ulas Aiptu Anton Basir.


Lurah Kampung Baru Yenni Erita, S.Sos menuturkan, Pada kesempatan ini kami dari Kelurahan Kampung Baru. mendampingi Bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas beserta warga dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di Masjid-masjid di wilayah Kelurahan Kampung Baru. Ini merupakan bentuk sinergitas antara Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk melawan penyebaran Virus Corona.


Untuk kegiatan penyemprotan di Fasilitas umum saat ini pelaksanaannya dikoordinir oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Sedangkan untuk penyemprotan di pemukiman warga, sebagian RT-RW sudah ada yang merencanakan, untuk pelaksanaan nanti kami akan turun bersama melaksanakan kegiatan penyemprotan di pemukiman warga.


Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan secara mandiri oleh masyarakat dengan iuran warga. Dengan upaya yang telah kita laksanakan marilah kita sama-sama berdoa, agar virus Corona Covid-19 ini tidak menjangkiti warga kita. Pungkas Lurah.(red/Pelda Sukirno)



 
Berita Lainnya :
  • Babinsa Koramil 03/Senapelan Beserta Perangkat Kelurahan Laksanakan Penyemprotan Di Tiga Masjid
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
    Tokoh - Opini - Galeri - Advertorial Indeks Berita
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2016-2020 PT. HESTI TRIBUNSATU PERS, All Rights Reserved